18 November 2017

JALAN-JALAN KE YOGYAKARTA DENGAN TRAVELOKA

Kraton (kratonjogja.id)

Yogyakarta

Siapa sih yang tidak tertarik datang ke sebuah provinsi yang bernama Daerah Istimewa Yogyakarta. Sepertinya semua orang tertarik datang ke sana, termasuk aku. Apalagi adik dan para sepupu yang kuliah di sana selalu bercerita tentang bahagianya mereka berada di sana. Mereka bercerita tentang Yogyakarta yang santun, indah dan murah. Itu tu yang selalu dicari saat kita akan travelling, kita mencari tempat yang masyarakatnya santun, pemandangan indah dan harga yang murah-murah. Sudahlah, pokonya yang seperti itu adalah syurganya para traveller.

Tempat wisata di Yogyakarta

Kalau kita cerita tentang tempat wisata yang ada di Yogyakarta sepertinya kita akan menghasilkan banyak sekali postingan. Iya, meskipun tidak luas (hanya 46 km²). Yogyakarta memiliki segudang tempat wisata menarik.

1. Kraton 
Yogyakarta memiliki Kraton yang tidak dimiliki seluruh tempat di Indonesia, inilah salah satu alasan mengapa Yogyakarta menjadi sebuah daerah istimewa. Menurut kabar dari para sepupu dan adikku yang kuliah di sana kraton yogyakarta itu adalah sebuah istana yang merakyat, masyarakat bisa masuk ke sana. Kraton juga menjadi istimewa karena memiliki para abdi yang sangat santun dan setia. Sayang mereka tidak mengabdikan hal ini, abdi dalem yang berpakaian rapi, santun dan setia adalah sebuah hal yang patut Yogyakarta banggakan.

2. Pantai Jogan
Yogyakarta memiliki beberapa pantai tetapi satu pantai yang menarik perhatianku, namanya pantai Jogan. Pantai ini menarik karena memiliki air terjun di pinggir pantainya. Perpaduan pantai, bebatuan, pepohonan khas pantai dan air terjun adalah sesuatu yang sempurna.

Pantai Jogan (eksostisjogja.com)

3. Pantai Parangtritis
Masih sekitar pantai, Yogyakarta juga memiliki sebuah pantai lagi yang melagenda, pantai Parangtritis. Pantai ini menyajikan sesuatu hal yang mendamaikan. Coba kita lihat foto pantai Parangtritis ini, begitu menenangkan kan?

Pantai Parangtritis (eksotisjogja.com)

4. Jalan Malioboro
Aku awalnya kurang paham mengapa orang sering menyebut nama Jalan Malioboro. Apa istimewanya sebuah jalan coba, toh seua tempat memiliki jalan. Ternyata Jalan Malioboro adalah sebuah daya tarik sendiri untuk para wisatawan karena kekhasannya. Jalan Malioboro memiliki lampu-lampu dan bangku taman yang berjejer rapi di pinggirnya lengkap dengan papan nama yang bertuliskan JL. MALIOBORO, cantik sekali. Jalan ini juga merupakan sebuah jalan ramah pejalan kaki dan pengendara sepeda. Pantas saja banyak orang yang sering numpang foto di bawah papan nama Jl. Malioboro.

Jalan Malioboro (indotourit.com)

5. Gunung Merapi
Mana nih anak gunung? Mana suaranya?
Yogyakarta memiliki sebuah pemandangan indah yang tersaji di Gunung Merapi. Teringat dengan pesan kakak sepupu dulu, katanya kalau ke Yogyakarta jangan lupa main ke Gunung Merapi, pemandangannya bagus. Untuk kalian anak gunung, Gunung Merapi adalah tempat yang masuk daftar wajib dikunjungi.

Gunung Merapi (pixabay.com)

6. Universitas Gajah Mada (UGM)
Hiks hiks hiks, nangis kalau dengar nama universitas ini. Teringat dulu kakak sepupu dan teman-teman yang terus merayuku untuk ikutan kuliah di UGM. Seperti biasa, alasan mereka kalau kuliah di Yogyakarta enak, orang-orangnya ramah dan makanannya murah. Walau tidak kuliah di sana kan bisa jalan-jalan ke sana ya, siapa tahu dengan jalan ke salah satu univeritas tua di Indonesia ini kita bisa termotivasi untuk lanjut kuliah lagi.

Universitas Gajah Mada (ugm.ac.id)
OK, aku wajib jalan ke sana. Walau sebenarnya Bengkulu sudah menarik dengan Sandal Cinta Bengkulu, Rumah Pengasingan Bung Karno, Benteng Marlborough dan sebagainya aku harus tetap pergi ke Yogyakarta, jalan-jalan yang agak jauh dulu dong ya :)

Pesan tiket pesawat dan booking hotel lebih cepat dan murah dalam satu paket

Iyes, kalau sudah mau travelling dan sudah jelas destinasi wisata tujuannya kita tinggal hunting tiket pesawat dan booking hotel. Sebenarnya aku sudah pernah hunting tiket pesawat dan hotel sewaktu merencanakan bulan madu kemarin (*uhuk). Tetapi mumpung memiliki waktu luang aku menyempatkan diri mencoba mencari tiket pesawat dan hotel dengan harga terbaik. 

Tetapi setelah mecari ternyata memang memesan tiket pesawat dan booking hotel secara terpisah memang makan waktu. Walau memiliki waktu luang yang cukup, hunting tiket pesawat dan hotel cukup membuat waktu luang terbuang banyak. Aku cek Traveloka di www.traveloka.com, login ke webnya dan mulai pencarian. Ternyata paket tiket pesawat dan booking hotel dari mereka sangat membantu. Kita bisa pesan tiket pesawat lengkap dengan hotel di destinasi wisata tujuan.

traveloka
Tampilan utama Traveloka
Kalian bisa buktikan sendiri, ternyata memesan tiket pesawat dan booking hotel dalam satu paket akan sangat menghemat waktu dan juga menghemat uang. Kan tidak lucu lah ya, kalau kita menghabiskan waktu produktif atau waktu bersantai dengan keluarga untuk melototin HP atau laptop untuk cari tiket pesawat dan hotel. 

Satu lagi yang terpenting, ternyata memang selain lebih murah pesan tiket pesawat dan booking hotel lebih bersahabat dengan kantong alias hemat. Sebenarnya aku sudah pernah cek hal ini bulan lalu, pencarian bulan lalu memperlihatkan bahwa pembelian tiket pesawat dan booking hotel dalam 1 paket lebih murah, tetapi apa salahnya memastikan lagi. Hasilnya tetap sama, memang akan lebih murah jika kita memesan tiket pesawat dan booking hotel dalam 1 paket. Bedanya bisa ratusan ribu.

Kalau kita bisa berhemat sampai hitungan ratus ribu kita bisa mengalihkannya untuk oleh-oleh lho. Karena akan lebih seru kalau pulang jalan-jalan atau liburan kita membawa oleh-oleh untuk keluarga dan handai taulan. Kita senang dan orang yang diberi oleh-oleh juga senang, ada tandanya kalau kita itu benar-benar pulang dari jalan-jalan.

Uangg lebih jatah tiket pesawat dan hotel juga bisa menjadi dana cadagangn, siapa tahu kan ya, setelah sampai destinasi wisata tujuan kita menemukan sebuah tempat wisata menarik lagi di kota tersebut dan kita butuh tiket untuk masuk ke sana, atau banyak hal lain. 

Oh iya, kita juga bisa menggunakan kelebihan jatah tiket dan hotel untuk wisata kuliner di tempat wisata. Rugi kalau sudah jauh-jauh jalan ke suatu daerah tidak cicip makanan khasnya. Pasti nanti kalau pulang selain bertanya kemana saja orang akan bertanya, bagaimana liburannya? Makanannya di sana bagaimana?  

Lagian ternyata ada banyak metode pembayaran yang ada di Traveloka. Kita bisa membayar lewat transfer ATM, menggunakan kartu kredit, kartu debit, bayar di Indomaret, atau bayar di Alfamart. Tinggal pilih jenis pembayaran termudah untuk kita.

pembayaran traveloka
Jenis pembayaran traveloka yang lengkap
Kalau kalian mau jalan-jalan, perjalanan dinas, kunjungan keluarga atau apapun itu kalian bisa coba pesan tiket pesawat dan booking hotel dalam satu paket di Traveloka. Metode ini sangat menghemat waktu dan yang pasti biaya, pokoknya recommended.

Bagi yang tertarik jalan ke Yogyakarta bisa banget cek paket wisata Traveloka.

Have a nice day all.

11 comments:

  1. Semoga kakak nawra bisa kuliah ke Yogyakarta, kelamaan ya, hehehe. Semoga bisa sekeluarga ke sana ya liburan dengan traveloka emang asik

    ReplyDelete
  2. Aaah jogja selalu menyenangkan untuk jadi destinasi liburan. Belom kesampean ke pantai-pantai di Gunung Kidul. Katanya bagus2 banget

    ReplyDelete
  3. jogja adalah kota impianku. Semoga suatu saat dapat ke Yogya bersama keluarga amin

    ReplyDelete
  4. Pengen ke Yogya lagi uda lama bet aku ga kesini hahaha cari paket murah dari traveloka y mb :)

    ReplyDelete
  5. Emang traveloka the bestlah, udah murah cepat trus ga ngabisin banyak waktu untuk memesannya

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah kejogya, mau banget sebenarnya.
    Kalo berangkat pake traveloka, udah beberapa kali.

    Semoga bisa juga ke Jogja pke traveloka

    ReplyDelete
  7. Artikel ini mengingatkan kembali kenang2an waktu di Jogja.Istri saya udah sering merengek ingin diajak ke Jogja,semoga suatu saat nanti bisa tercapai.

    ReplyDelete
  8. Belum pernah ke Jogja. Padahal deket, tinggal naik kereta atau pesawat dari Jakarta. Rencananya kemarin mau pergi ke Jogja, tapi apa daya, Bandung juga menarik. Ya.. Walaupun udah sering liburan ke Bandung :)

    ReplyDelete
  9. Pengen jejalan ke jogja lagiii.. duhh >.<

    ReplyDelete
  10. Aku mau banget ke Yogyakarta. Kapan ya bisa kesabaran...

    ReplyDelete
  11. Kalau ngebahas so'al Jogja emang nggak diragukan lagi ya mbak tempat wisatanya,, duh ane jadi kangen sama Jogja. Hehehe

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES