27 October 2017

Tempat wisata impianku

Kali ini kita bakal ngobrol tentang tempat wisata impian

Iyup, tempat wisata impian, tentu setiap orag memiliki tempat wisata impian masing-masing kan ya. Benar sekali, ini juga termasuk aku. Aku memiliki beberapa tempat wisata impian yang ingin aku kunjungi bersama yang terkasih, suami sini suami, peluk dulu hehe

Tempat wisata impian 1: Bali

Tempat wisata yang menjadi impianku salah satunya adalah "Bali". Yup, bali man. Kenapa Bali? Karena aku penasaran sekali dengan Bali. Semua orang tahu Bali, Bali adalah salah satu provinsi di Indonesia. Nama Bali sudah berkumandang dimana-mana, baik jagad maya maupun jagad nyata. Tetapi ada seorang anak manusia yang beum pernah ke sana ini, aku....aku belum pernah ke Bali, padahal aku adalah salah satu warga negara indonesia yang sudah berada di dunia selama 20 tahun lebih.

pantai di bali

Konon katanya pantai di Bali bagus-bagus, orangnya juga ramah-ramah. So why do i don't want to go to Bali, right?


Selain pantai yang bagus-bagus Bali juga punya banyak monyet ekor panjang yang ramah. Aku tuh membayangkan saat aku saling tegur sapa dengan monyet-monyet itu, sungguh bahagia, pasti. Mungin nanti mereka bisa bilang "Hi Zefy, wlcome to Bali". Siapa yang tahu kan?

Tempat Wisata impian 2: Kepulauan Maladewa

Mengapa aku ingin ke Kepulauan Maladewa? Karena aku sangat suka dengan bangunan di atas pantai itu lho. Cantik sekali pemandangannya, pas keluar kamar bisa langsung lihat pantai. Bangunan berupa hotel tersebut dibangun di atas pantai berair dangkal .tenang nan biru, sangat cocok untuk orang yang belum pandai berenang seperti aku.


Oh ia, karena dekat dengan wilayah India, jadi orang-orang di maladewa mirip-mirip dengan orang India. Lihat deh foto di bawah, mirip juga dengan orang- orang Padang. Mereka terkenal ramah dan murah senyum.



Tempat Wisata Impian 3: Cina

Tempat wisata selanjutnya ada Cina, banyak hal di Cina yang membuat aku terpesona. Tetapi kalau kesampaian ke sana, hal yang pertama kali aku kunjungi sepetinya adalah tembok besar Cina. Bayangkan ada sebuah tembok yang menjadi batas dua negara. Sebuah tembok yang dibangun dengan banyak sekali pengorbanan dan banyak orang.


Kalau memiliki kesempatan aku juga ingin mengunjungi forbiden kingdom milik Cina. Mau tahu bagaimana rasanya tinggal di sana, pura-pura jadi seorang putri primadona (*PD).

Tempat Wisata Impian 4: Jepang

Tempat selanjutnya adalah Jepang, aku adalah salah satu penggemar bunga sakura. Menurutku bunga sakura sangat cantik, mungkin seperti ini ya gambaran nanti kalau di syurga. Bunganya mekar indah. Aku membayangkan aku dan suami sedang di bawah pohon bunga sakura yang sedang mekar, sambil pegangan tangan bejalan perlahan. Ea......keluar deh mimpinya, semoga pak suami baca nih tulisan.


Tempat Wisata Impian 5: Mesir

Dari tadi kita sudah bicara tentang tempat-tempat hijau, bagaimana kalau ke temat yang berpasir dulu. Kita punya Mesir kawan-kawan. Mesir adalah negara penuh sejarah skala dunia yang berbasir tetapi tetap indah. Piramida dan Spinx memiliki tempat khusus di hati para traveller. Aku juga penasaran dengan negerinya Ratu Cleopatra yang terkenal cantik itu. Siapa tahu kalau main ke Mesir aku mendapat resep cantik dan awet muda rahasia Ratu Cleo.


Tempat Wisata Impian 6: Warwick

Ada yang tahu dimana Warwick? Warwick ada di Inggris. Yup, aku ingin ke Inggris. Lebih tepatnya ke Universitas Warwick. Aku dan adikku Nina pernah hampir melayangkan surat permohonan agar diterima menjadi salah satu mahasiswa magister di sana. Tetapi tak jadi, dengan berbagai alasan aku akhirnya memutuskan untuk bekerja dan S2 nanti setelah menikah hehe..


Aku suka Warwick karena universitas ini bagus menurutku, aku tertarik dengan jurusan Supply Chain management yang mereka tawarkan. Aku suka tempatnya tidak terlalu di tengah kota, banyak pemandangan bagus di Warwick. Jadi aku bisa jalan-jalan sambil belajar, mungkin ga ya melanjutkan impian kuliah di Warwick?

Tempat Wisata Impian 7: Mekah

Ini adalah yang paling utama, aku harus ke Mekah dulu. Aku yang amanya belum seberapa ini perlu ke Mekah untuk menambah keimananan. Mekah adalah tempat berkumpulnya warga muslim dari penjuru dunia. Mekah adalah tempat yang baik untuk aku memperdalam islam dan berwisata religi. Wisata kan tidak mesti tempat wisata. Hati juga memerlukan tempat wisata, dan bagiku wisata hati terindah adalah saat aku bisa pergi ke Mekah. Semoga segera terwujud, aamiin


Apa tempat wisata impian kalian?
Sumber foto: pixabay.com

18 comments:

  1. boleh lah ke jepang nya, Jepang memang jadi salah satu destinasi wisata terunggul d dunia, liat bunga sakura :D

    ReplyDelete
  2. kawan pernah cerita kalau ke cina siapkan bahasa mandarin dan hookien ya karena kalau gak bisa berbahsa mereka itu akan menyulitkan kita. mereka juga tidak semuanya paham bahsa international.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah. Aku sempat berkunjung ke Bali 2 tahun lalu. Ketika itu, aku sedang sibuk membahas skripsi dan tiba-tiba, setelah kunjungan singkatku ke Bali. Aku langsung dapat dosen pembimbing dan skripsi pun dimulai. Prosesnya berjalan sangat lancar disertai dosen yang super baik. Alhamdulillah.

    Aku ingin banget nih ke Jepang dan Cina. Sayangnya ayah pernah ke Cina atas urusan kantor ketika itu. Semoga sempat aku ke dua negara itu.

    ReplyDelete
  4. ish itu kok yaaa
    pas bahas bali... lagi bahas orang-orangnya yang ramah.. lah kok ya foto bawahnya monyet :D
    aku gagal fokus :D
    yaa meski keterangan fotonya ada di bawah gambar sih, hahaha

    aku pengen juga ke maladewa.. maunya honeymoon di sana. eh honeymoon di mekkah aja deh, biar makin sosweet

    aku males ah ke mesir, puannas :D

    ReplyDelete
  5. Menarik sekali destinasi wisata impiannya. Jujur aku juga pengen ke semua tempat itu. Terlebih lagi Mekah as it is ibadah haji ya :") Tapi kalo buat goal, aku pengen kejepang paling lama dua tahun lagi lah. Pengen main ufo catcher di jepang dan ngegila di shibuya atau di harajuku wkwkw.

    ReplyDelete
  6. Kalau asia aku juga setuju jepang. Pengen lihat desa2 jepang. Kalau eropa, pengen ke rotterdam, mampir ke erasmus huis. Hehehe

    ReplyDelete
  7. Mekaah...
    Absolutely.

    Karena rencana umroh belum kesampaian.
    Doakan kami bisa umroh tahun depan yaa, Zefy.

    ReplyDelete
  8. Kalau saya banyak juga sih tempat wisata impiannya, tapi yg pertama di Indonesia dulu lah. Pengen ke Belitung, negeri Laskar Pelangi. Hehehe. Trus, ke Mekkah juga, kalau bisa langsung haji. Kita sama-sama berdoa ya, Mbak.. semoga terkabul impian kita. aamiin.. :)

    ReplyDelete
  9. hmmm
    tempat wisata yg ingin saya kunjungi apa ya ?
    1. maldives..dari dulu udah jatuh cinta waktu liat liat fotonya
    meski yg udah ke sana bilang pantai di indonesia ttp paling cantik hehehe
    2. snow city singapura
    karena pengin bawa anak ke sana yg ingin main salju
    3. apa lagi ya ? sepertinya semua tempat wisata aja deh hehehe krn sya mmg hobi jalan

    ReplyDelete
  10. Kalau Jepang mau ke kota mana nih? Dibanding Tokyo, aku sebenarnya lebih senang Hiroshima atau Okinawa.

    ReplyDelete
  11. Baru tau Warwick kada yang patut dikunjungi...

    Kalo tempat wisata versi saya
    1. Mekkah
    2. Jepang
    3. Maladewa

    Hihi

    Tapi lebih baik mengunjungi wisata domestik dulu hihi

    ReplyDelete
  12. Ke Bali udah, tp pengen balik lagi krn krg puas

    Pengen ke Jepang juga, tp kalau ke luar negeri kudu ada temen. Bahasa asingku payah banget.

    Kalau ke Makkah, maunya sih bareng keluarga, ibadah bareng2, ngumpul. Bahasa Arab, dikit2 bisa

    ReplyDelete
  13. Duh Maladewa. Aku juga pengen kesana. mudah mudahan ada yang nyeponsorin hehehe secara sepertinya butuh biaya agak besar untuk bisa sampai kesana. tempatnya juga bagus. pasti seru banget bisa berjemur sembari menikmati pantai dan laut. duuuuh.... kapan ya bisa kesana

    ReplyDelete
  14. Di daftar di atas, yang sama adalah maldives sama mekah. Selain itu aku ingin ke swedia :-)

    Btw, warwick lumayan kayanya

    ReplyDelete
  15. Dari daftar diatas, yang saya juga ingin adalah Bali sama Cina. Mekah tentu sifatnya utama jadi saya ga masukin untuk wisata. Dan saya baru tahu ada tempat namanya Warwick

    ReplyDelete
  16. Cita2 sebelum berkesempatan ke Prancis pengennya kelilingi kabah dulu.. Jalan2 di jazirah arab.. Semoga ah ya

    ReplyDelete
  17. Subhanallah, pantai di Maladewa bagus sekaliii.... warna pantainya yang putih, dan airnya dengan warna biru muda...indahnya!
    Bisa jadi salah satu tempat yang akan saya kunjungi setelah Mekkah.

    ReplyDelete
  18. Pengen ke gunung seluruh Indonesia aja kalo aku mbak. Hehe

    Semoga impian kita semua terwujud. Amiin.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES