11 October 2017

Ngeblog lebih seru dengan komunitas

ngebelog

Apa kabar teman-teman dunia maya? Semoga semuanya dalam keadaan kece, sehat selalu dan selalu beruntung, aamiin. Kita akan cerita-cerita sedikit tentang ngeblog seru dengan komunitas, komunitas yang aku maksud di sini adalah komunitas blogger ya, lanjut.

Mengapa ngeblog lebih seru dengan komunitas?

Yup, ini sepertinya pertanyaan umum yang terlontar dari hati saat membaca judul tulisan ini. Benar kan? Aku berani mengatakan seperti itu karena memang setelah mencoba ngeblog tanpa komunitas dan sekarang bergabung ke komunitas aku merasa ngeblog itu semakin seru. Alasannya:

Dapat teman baru
Dengan bergabung ke komunitas blogger kita mendapatkan banyak teman baru. Berdasarkan pengalaman teman baru yang kita dapat ini benar-benar lintas usia, lintas ilmu dan lintas pekerjaan. Seru!

Menemukan teman lama
Tanpa terpikirkan olehku, ternyata bergabung ke komunitas juga mempertemukanku dengan teman-teman lama. Sebut saja Yue, Mira, Robi, Ambar, Anin. Ini sangat luar biasa, selama ini setahuku mereka entah dimana-mana. Setelah gabung ke komunitas kami malah dipertemukan kembali.

Mendapat banyak ide menulis
Terkadang kan yang namanya ide itu mentok, bukan karena malas tetapi memang idenya itu sedang pergi jalan-jalan entah kemana. Komunitas kan adalah kumpula dari beberapa orang, kumpulnya beberapa oran ini ternyata memunculkan ide-ide baru untuk menulis. Ide bisa muncul dari kelakar saat kumpul. Bisa juga dia muncul saat ada kopi darat atau saat ada event-event tertentu. Para anggota biasanya juga punya sekali cerita yang bisa menjadi sumber inspirasi kita untuk menulis.

Mendapatkan banyak informasi dan ilmu baru
Kesibukan sehari-hari terkadang membuat kita ketinggalan berita dan ilmu terbaru. Kamunitas memberi kita solusi tentang itu, teringat dengan mas Prio yang sering bagi-bagi berita terbaru tentang Bengkulu di grup BoBe (Blogger Bengkulu). Teringat juga dengan Mbak Milda, Mbak Ria, Mbak Pura, Mbak Ria Kurniasih dan teman-teman lain yang sering bagi-bagi info job di grup. Ada pula Mas Kuma, Mbak Ria kurniasih, Mas Piter, Mas Aang dan lainnya yang senang berbagi ilmu gratis di grup. Setiap baca chat dari teman-teman di grup komunitas mata sepertinya berbinar-binar kepengen nangis. Karena sering kali mereka membawa info dan ilmu menarik sedangkan chat sudah terlalu panjang, jadi aku terpaksa manjat chat hahhahaa...

Mendapat pengalaman baru
Kumpul dan komunitas dan melakukan aktivitas bersama membuat kita mendapatkan banyak pengalaman baru. Seperti aku yang mendapatkan pengalaman seru bertemu langsung dengna para produsen makanan dan minuman di Bengkulu. Aku dapat pengalaman minum kopi bareng-bareng teman sambil ngeblog, suer itu seru kawan.

Kalian punya pengalaman lain atau pendapat lain?

3 comments:

  1. Alhamdulillah, banyak ilmu yang didapat dari komunitas Blogger Bengkulu...

    ReplyDelete
  2. ibarat kata Ga da Loe Ga rame, gak heboh gak penak wkwkk

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES