03 October 2017

Lihat Pameran Alutsista HUT TNI ke-72 di Bengkulu

pameran alusista
Pameran Alutsista HUT TNI ke-72 di Bengkulu

Hayo, siapa yang suka jalan-jalan dan dapat informasi baru? (Aku angkat tangan).

Ada info menarik dari Korem 041/Gamas Bengkulu, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 mereka mengadakan pameran alutsista di Bencoolen Mall. Acara berlangsung dari tanggal 2-4 Oktober 2017 lho. Kemarin pameran alutsista ini dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Pak Rohidin Mersyah. Kalau yang membuka acara lagsung Pak Gubernur pasti pamerannya seru kan. 

pameran alutsista


Pameran alutsista kali ini menampilkan senjata yang dimiliki korem, batalyon serta angkatan laut. Senjata tersebut berupa senjata ringan seperti pistol, mortir komando, senapan mesin hingga perahu karet pendaratan dan mobil jeep.


Oh ia, senjata yang mencuri perhatian pengunjung di pameran ini adalah senapan anti material Pindad SPR-2 yang mampu menjebol lapisan baja 10mm dari jarak 2 km. Beh, dari jarak 2 km guys.

SPR-2 juga menarik karena bentuknya modren, panjang keseluruhannya adalah 1755mm dengan berat 19,5 kg.  Alat ini juga dibekali alat bidik teleskopik dengan pembesaran hingga 10 kali. Konon kabarnya proyektil yang ditembakkan dari SPR-2 bisa melesat dengan kecepatan 900 meter perdetik dengan jarak tembak efektif 2000 meter. Keren keren keren.

pameran alutsista bengkulu

Pameran ini sangat bagus untuk edukasi masyarakat tentang peralatan alutsista yang kita miliki. Sepertinya bagus juga kalau anak-anak sekolah diarahkan untuk datang lihat nih pameran. Kan bagus menambahh ilmu pengetahuan mereka. Mereka juga pasti senang karena bisa sekalian jalan, kan di belakang Bencoolen Mall sudah menunggu Pantai Panjang Bengkulu yang indah. Namanya sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Atau mungkin yang jomblo bisa sekalian curi-curi pandang, siapa tahu TNI yang jaga ada yang jomblo hehehee......tapi cari tahu dulu ya, jangan sampai nanti yang dilirik malah suami atau isteri orang, bahaya itu. Bisa menyebabkan perang dunia, secara kan alat-alat perangnya sedang dipamerkan di lokasi :D

Ntah mengapa walaupun yang dipamerkan adalah alusista yang TNI miliki kok aku malah lebih tertarik dengan seragam loreng yang TNI kenakan. Pakaian mereka bahannya bagus, tebal tapi ringan gitu. Seragam mereka juga sepertinya kuat, cocoklah untuk dikenakan para TNI, ada yang tahu pabriknya dimana? Kok aku jadi penasaran.

Hayuk lah Pak Suami, ajakan isterinya yang imut ini ke Bencoolen Mall lagi heeheheee.... Tenang saja, aku tidak akan khilap dengan toko-toko di sebelahnya kok, hu um (ga jamin).

19 comments:

  1. Jadi inget film Shooter yang dibintangi Mark Wahlberg, ada senapan yang bisa membunuh dalam jarak 2km. Kirain hanya dalam cerita fiksi doang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada bang yos, tuh senapan McMillan yg terkalibrasi, bisa menembak jauh. Rekornya terjauh 2,456km di Afganistan, ketika seorang marinir menembak seorang taliban

      Delete
  2. aku dulu waktu latsarmil pernah pegang tuh semua alusista n diajari cara menembak. hihi, jadi kebayang masa2 awal kerja dulu

    ReplyDelete
  3. Saya juga gak tahu mbak dengan bahan baju tentara.
    Apalagi saat hari karnaval dulu waktu sekolahan, aku gak pernah kebagian untuk menjadi tentara. Jdi makin jadi kabur dech...
    😢😢😅😅

    ReplyDelete
  4. Hadeh malah salah fokus ke bajunya, emak banget :D kalo aku sih malah jadi teringat asupan makanan tentara yang enak2 banget itu loh, nyahaha. Kalo ke pameran ini aku bingung sendiri nggak ya? Abisnya senjata2 kan nggak paham, mungkin cuci mata aja #atuhlahgimana

    ReplyDelete
  5. Aku pernah nonton berita tentang bajunya TNI. dimana ya bikinnya. Apa di Pindam ya. Aku lupa.
    Yang jelas, bajunya TNI itu baju tentara terbagus seinternasional. Sampai2, amerika pun nitip bajunya ke Indonesia. Iya, beneran. Tapi aku lupa info lengkapnya gimana, hehehe

    ReplyDelete
  6. aku juga dari dulu tertarik dengan baju TNI loh.. bahan kuat, tebal tapi entah kenapa ringan banget materialnya. Udah gitu kata teman, di dalam kalau pas suasana dingin bisa menghangatkan, kalau pas panas ya gak terlalu membuat gerah.. emang jago bener yah TNI kita

    ReplyDelete
  7. Gadis baju loreng di foto juga anggotakah?
    Kalau lihat mereka yg bersenjata agak serem. Biasanya berada di suasana genting gitu

    Tapi kemarin sempat ada upacara bareng TNI. Bawa senjata tp gak gedhe2 amat

    ReplyDelete
  8. Ngomongin soal TNI, jadi ingat sedari dulu jaman SMA aku ditanya "kenapa gak daftar TNI?" ketika orang-orang melihat postur tubuh menjulang yg saya miliki, tapi berhubung mata saya minus, ya saya tidak bisa..

    Acara kayak gini itu Bagus sekali buat anak-anak, utk mengenalkan perihal TNI dan peralatannya, agar nantinya mereka bisa mengerti dan tidak kebingungan perihal bedanya TNI, Abri, Polri

    ReplyDelete
  9. Kuyakin kok klo TNI ngga kalah ama pasukan dari negara lain. Alutsistanya udah canggih sekarang belum lagi AL Indonesia masih "megang" banget kan ya :)Saya sih dukung TNI dong apalagi jenis prajuritnya macem-macem kepandaian kan ya

    ReplyDelete
  10. Mas-mas TNI gak ada yang gondrong sih, kalo ada aku mau mainlah ke pamerannya buat cuci mata. Eh. Hahaha. Iya kayaknya bagus juga ya buat edukasi anak-anak sekolah biar lebih tau aja gitu alat-alat yang dipakai aparat negara. Bagus juga buat masyarakat umum buat sekadar transparansi gitu.

    ReplyDelete
  11. hihihi sy klu liat pameran alutsista mungkin cenderung liat bapak bapak ganteng berseragam TNI hahaha
    entah mengapa sy suka banget liat mereka dlm pakaian TNI AL dan AU..apalagi yg berpakain pilot..keren banget

    ReplyDelete
  12. Keren ya pamerannya. Aku jarang2 bisa liat pameran TNI, apalagi lengkap dgn senjata2nya, rada ngeri jg kalo liat dr dekat.

    ReplyDelete
  13. Padahal di Bandung sudah beberapa kali ada pameran alusista, tapi belum sempat mampir ke sana. Padahal bagus juga untuk pengetahuan kita dan anak-anak, ya...

    ReplyDelete
  14. Saya pernah sekali datang ke pameran alutsista yang di Jakarta. Keren pamerannya meskipun harus berpanas-panasan :)

    ReplyDelete
  15. Sebagai penggemar ffashion army ... Saya kalau ada acara ginian, pameram alutsista gini.. Kalau ada yg ngajaknya free ga bakal nolak deh

    ReplyDelete
  16. Wah keren keren senjata tNI ya mba. Memang betul pas banget buat edukasi apalagi. Buat anak anak bisa nambah wawasan juga tuh

    ReplyDelete
  17. senapan anti material Pindad SPR-2 itu keren banget Mbak. Daya tembusnya maksimal untuk ukuran senjata yang ditembakan dari jarak 2km. Itu kan padahal jauh bgt ya.. :D

    ReplyDelete
  18. Habis nonton kesaksian dari anak-anak para Pahlawan Revolusi, aku jadi merinding kalau lihat senapan.
    Entah kenapa, pemutaran film G 30S/PKI kemarin membuka kenangan lama yang dulu aku gak paham ((karena masih kecil pas nonton)) dan sekarang sudah paham kenapa terjadi peristiwa besar tersebut.


    Rasanya ikutan gemetar aja waktu lihat senapan.
    Subhanallah...

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES