24 October 2017

Generasi Zaman Now di Film My Generation

my generation

Film My Generation

Apa kabar manusia zaman now? Sudah tahu informasi terbaru dan terseru kan? Ya, pada tanggal 9 November 2017 ini akan tayang sebuah film yang masuk daftar film keren untuk ditonton. Betul, film keren tersebut judulnya My Generation film.

Film ini bertabur wajah baru dan wajah kawakan. Untuk para pemain baru ada Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasia dan Lutesha. Sedangkan para pemain kawakan yang ikut berpartisipasi adalah Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Surya Saputra, Joko Anwar, Indah Kalalo, Karina Suwandhi dan Aida Nuramala. Mereka berkolaborasi menampilkan sebuah tampilan yang apik. Sebuah film keren yang benar-benar menggambarkan anak-anak zaman now.

Film garapan IFI Cinema dan Mbak Upi sebagai sutradara ini mnggambarkan apa yang terjadi dengan anak-anak zaman now. Bagus untuk ditonton para orang tua, lebih bagus lagi kalau berbarengan dengan anaknya karena di sini banyak hal yang bisa dipelajari. Salah satunya adalah bagaimana mengarahkan anak dengan cara memberi contoh, bukan dengan cara memarahi atau memberi nasehat saja. Cara seperti itu malah akan membuat anak bingung dan akhirnya sedikit ngomel atau bahkan membangkang (pengalaman pribadi haha). Nonton film ini para orang tua juga akan sadar dengan kurang bagusnya kalimat pembanding, tidak ada anak yang suka dibanding-bandingkan. Selain dibanding-bandingkan dan diberi perintah lebih baik anak diberi contoh yang baik.

Setiap anak juga memiliki ketertarikan dan cita-cita yang berbeda. Jadi bisa saja ada anak yang suka membaca sedangkan temannya suka membaca berita. Ayolah, semua anak itu istimewa dengan caranya, asal yang dilakukan positif para remaja layak untuk didukung.

4 Tokoh Utama

Orly
Dia adalah seorang remaja yang kritis, pintar dan berprinsip. Dalam film ini dia sedang dalam masa pemberontakan akan kesetaraan gender dan segala sesuatu yang melebeli kaum perempuan. Dia berusaha untuk menghancurkan nilai-nilai negatif yangs ering menempel pada perempuan. Dia juga sedang bermasalah dengan ibunya yang single parent. Ibunya berpacaran dengan seseorang yang jauh lebih muda, baginya gaya ibunya tidak sesuai dengan umur.

Suki
Suki adalah perempuan yang cool, dia memiliki krisis kepercayaan diri yang dia sembunyikan. Tetapi pemikiran negatif orang tuanya kepadanya membuat krisis kepercayaan dirinya semakin besar.

Zake
Seorang pemuda rebellious, easy going dan loyal dengan sahabatnya. Dia memendam masalah dan luka yang mendalam. Zake merasa kedua orang tuanya tidak mencintainya dna tidka menginginkan keberadaanya. Untuk menyembuhkan lukanya dia berusaha membuka pintu komunikasi  dengan orang tuanya yang selama ini terputus.

Konji
Konji adalah seorang pemuda yang polos dan naif. Dia sedang mengalami masalah dengan masa pubertasnya. Konji merasa ditekan oleh aturan orang tuanya yang kolot dan over protective. Hingga ada peristiwa yang membuatnya shock. Hal itu membuat kepercayaan kepada orang tuanya hilang dan dia mempertanyakan balik moralitas orang tuanya yang sangat kontradiktif dengan semua peraturan yang mereka tuntut terhadap konji.

Menurutku pemilihan karakter keempat pemain utama ini pas. Bagi yang penasaran bisa lihat official Trailer My Generation di video ini.



Jangan lupa ya tanggal 9 November di bioskop terdekat.

1 comment:

  1. Hmmm... Bagus buat refresh otak, sama lihat sudut pandang baru. nice :D

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES