30 September 2017

NYERUPUT KOPI GADING CEMPAKA YUK

kopi gading cempaka
Nyeruput Kopi Gading Cempaka Yuk
Mana nih para pencinta kopi? Mana suaranya? Tunjuk tangan dulu deh. Wah, ternyata banyak ya yang mengaku para pencinta kopi.

Selamat untuk para pencinta kopi, karena ceritanya kopi memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit.

Manfaat Kopi Untuk Kulit


Sebagai antioksidan 

Selama ini kita mendengar banyak sekali produk antioksidan yang beredar di pasaran. Tentu produk ini banyak pembelinya karena manfaat antioksidan yang ditawarkan. Tetapi kadang kita lupa bahwa antioksidan ada di sekitar kita, salah satunya kopi.

Menghilangkan bau tak sedap pada kulit

Hayo...siapa yang pernah bermasalah dengan bau kulit dna rambut kepala, jangan malu-malu angkat tangannya. Jangan khawatir itu bisa diatasi dengna kopi. Kita bisa menaburkan serbuk kopi di kepala secara rata, diamkan beberapa saat, lalu bilas. Jamin deh bau tak sedapnya akan hilang.

Membuat kulit lebih kencang, membersihkan dan mencerahkan

Manfaat ini bisa didapat dengan cara menjadikan kopi sebagai lulur. Enak kan ya, sudah minum kopi enak, bisa dapat kulit cantik pula.

Kalau aku sih lebih mengenal kopi untuk minuman, tidak masalah ya. Paling tidak kita bisa mendapatkan manfaat kopi sebagai antioksidan dari minum kopi, mantab. 

Kopi Gading Cempaka



Aku lahir dan besar di Bengkulu. Sebuah provinsi yang menghasilkan 88.861 ton kopi per tahunnya dan merupakan penghasil kopi ketiga terbesar di Indonesia. Sebagai daerah penghasil kopi terbesar ketiga di Indonesia Bengkulu tentu memiliki banyak produk kopi bubuk andalan. Salah satunya adalah Kopi Gading Cempaka. Kopi ini sudah lama sekali eksis di Bengkulu. Ia benar, Kopi Gading Cempaka sudah mulai eksis di dunia perkopian sejak tahun 1920. Beh, merdeka saja belum ya.

Nama Gading Cempaka terinspirasi dari nama seorang putri cantik dari Bengkulu. Seorang putri yang saking cantiknya bisa menyebabkan sebuah kejadian besar terjadi. Beliau menolak pinangan seorang pangeran dari Aceh dan akhirnya menyebabkan peperangan besar. Kecantikan yang termasyur inilah yang menginspirasi lahirnya nama Kopi Gading Cempaka. 

Harapan yang tertanam di nama ini adalah, suatu saat kopi Bengkulu dapat menjadi kopi yang dilirik dan diminati banyak orang, serta terkenal. Karena dilema yang sedang dialami oleh kopi dari Bengkulu adalah kurang tenar. Padahal Bengkulu adalah daerah penghasil kopi terbesar ketiga di Indonesia, dan sumpah kopinya enak. Silahkan coba kalau tidak percaya.

kopi
Panen kopi dengan bahagia
Aku beruntung kemarin sewaktu datang ke acara kopi darat (kopdar) Blogger Bengkulu mendapat sepaket Kopi Gading Cempaka, aku dapat kopi robusta. Mimpi apa coba, alhamdulillah ya, makasih banyak Kopi Gading Cempaka. Aku jadi bawa oleh-oleh kesukaan para lelaki di rumah. Ia, suamiku dan ayah adalah penggemar kopi. Mereka pasti senang saat mendapat oleh-oleh kopi bubuk.

Benar saja, saat pulang ke rumah membawa kopi Gading Cempaka mereka senyum-senyum. Mereka langsung nyeduh kopi! Kata mereka kopinya enak, ada sesuatu yang berbeda dengan kopi ini, begitu katanya. Mereka itu suka sekali minum kopi sambil nyemil sore. Maaf tapi tidak ada foto mereka sedang minum kopi. Kemarin mereka minum kopi dengan tampilan seksi, celana pendek tanpa baju. Takutnya kalau foto mereka dimasukkan ke blog akan banyak korban berjatuhan hehehe

Kopi Gading Cempaka Dalam Seduhan

Apa bedanya kopi Gading Cempaka dengan produk kopi lain?

Kopi boleh ada dimana-mana tapi dijamin Kopi Gading Cempaka berani tampil beda. Seperti yang dikatakan oleh suamiku dan ayah saat menyeruput Kopi Gading Cempaka. Mereka bilang kopi ini beda. Baunya sama dengan kopi bubuk asli biasanya, namun rasanya tidak. Mungkin para fans kopi bisa mencari tahu dimana bedanya.

Oh ia, kopi Gading Cempaka menyediakan dua produk utama berupa 'roasted beans' ataupun 'ground coffee beans' dengan harga yang tidak menguras dompet, ada harga ada kualitas kan ya. Hu um, betul betul betul.

Untuk produk ROBUSTA PREMIUM
Isi 200 gram = 30.000*

Untuk produk ARABIKA PREMIUM
Isi 100 gram = 20.000*

Asik tuh, ada pilihan robusta dan arabika. Jadi penggemar arabika dan robusta bisa memilih kopi sesuai selera. Kan ada orang yang suka kopi robusta saja, ada yang suka arabika saja dan ada yang suka keduanya. Untuk pembelian, pembeli kopi Gading Cempaka bisa membeli dengan cara online atau datang langsung ke lokasi.

Jika tertarik untuk belanja online bisa menghubunig nomor atau alamat berikut:
- WA 08117321511/ 081995850700
- Twitter @kopigadingID
- Fanpage Kopi Gading Cempaka
- IG @kopigadingcempaka

Atau kalau mau datang langsung ke lokasi bisa datang ke COD di studio Radio B-One FM Kota Bengkulu- Jalan S. Parman No. 117 Padang Jati Ratu Samban Kota Bengkulu.

Kalau manusia sejenis aku sepertinya lebih suka untuk belanja online, praktis. Tinggal tunggu di rumah, tapi ya resikonya agak sedikit menunggu. Sebenarnya kalau memiliki waktu lebih enak datang langsung, karena dengan datang langsung kita bisa sambil silaturahmi dengan produsen dan bisa tanya-tanya tentang Kopi Gading Cempaka. Siapa tahu banyak ilmu baru tentang kopi yang kita dapat saat bertemu langsung dengan penjualnya kan :)


Kopi Gading Cempaka sebagai oleh-oleh dari Bengkulu?

Ini sangat dianjurkan sekali. Karena biasanya oleh-oleh dari suatu daerah menggambarkan daerah tersebut. Kopi Gading Cempaka sangat pas dalam hal ini. Mulai dari nama produk sampai kopinya sangat menggambarkan Bengkulu. Seperti yang sudah kita bahas di atas, Gading Cempaka adalah nama putri Bengkulu yang terkenal cantik dan Bengkulu adalah daerah penghasil kopi terbesar ketiga di Indonesia, ditambah lagi rasanya enak.

Nyeruput Kopi Gading Cempaka yuk.

kopi gading cempaka
Aku yang bahagia dapat Kopi Gading Cempaka

        "Kopi Gading Cempaka, Berani Beda"


25 comments:

  1. Wah enak keknya kopi ini, saya penyuka kopi, sampe kena magg hahaha, tapi lanjutt terus ngopinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kopi bisa mengakibatkan mag ya? bukannya mag karena pola makan? hmmm

      Delete
  2. Cantekkk kali mba, tulisan dan orangnya. Yuk ahkk ngopi.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Kopi gading cempaka laris nih mbak di rumah Anin.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia nin, sama, di rumah mbak juga laris manis

      Delete
  5. Selama 18 tahun tinggal di Bengkulu, aku belum pernah tahu di Bengkulu ada Kopi Gading Cempaka. Selama ini kopi asli yang sering ibuku beli paling 1001. Bosan dengan 1001, baru-baru ini iseng nyoba kopi dari daerah Bengkulu Selatan. Rasanya lebih enak daripada 1001. Entah dengan Kopi Gading Cempaka ini. Jadi pengin nyoba.. ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooo...cobain dulu kopi gading cempakanya za, enak lho

      Delete
  6. Manfaat kopi ternyata banyak sekali yaaa

    ReplyDelete
  7. wah. Bru tau kalo kopi manfaatnya bisa ke perawatan kyak gitu kak

    ReplyDelete
  8. Kopi juga bisa dijadikan sebagai like badan dan masker wajah juga mba zefy manfaatnya banyak banget bisa untuk mencerahkan, menghilangkan sel kulit mati, serta bisa menenangkan kulit. So kopi nya mau aku jaddiin lulur sama masker aja ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah pas ni zah, azizah cobain aja. terus tulis di blog. kan azizah blognya beauty kan ya

      Delete
  9. Aaak kopi.. Aku suka bnget sama kopi! Tapi baru denger nih ada kpi gading cempaka. Ah kopi indonesia mah enak-enak... :D

    ReplyDelete
  10. wah ternyata banyak manfaatnya minum kopi untuk kesehatan kulit. Tapi bener kopi gading cempaka rasanya beda sama yang lain. nikmat dan khas gitu...

    ReplyDelete
  11. kopi gading cempaka emang favourite coffee lovers kak.....

    ReplyDelete
  12. Enak nian itu mbak ngopi apolagi ada temannya

    ReplyDelete
  13. Kopi untuk lulur kayaknya boleh nih dicoba
    anyway aku juga suka kopi gading cempaka ini mbak, enak kopinya

    ReplyDelete
  14. wahh,, belum pernah cobain. Jadi penasaran sama rasanya..

    ReplyDelete
  15. Indonesia punya banyaak macam kopi yaa.. Tiap daerah punya rasa kopi yang khas :)

    ReplyDelete
  16. Blm coba kalo kopi bengkulu. So far favoritku masih kopi aceh :D. Tp sbnrnya semua kopi itu enak, kalo pinter ngeracik. Karena mba, seenak apapun kopi aceh yg aku minun, pas beli bubuknya dan bikin sendiri, rasanya ga bisa semantap yg dibikin di warung kopi hahahahaha.. Jd memang, baristanya yg menentukan rasa kopi :p

    ReplyDelete
  17. baru tau kopi bisa ngilangin bau nggak enak di kepala..
    Btw, mupeng lihat Gading Cempaka..pengin srupuuut kopinya :)
    thanks infonya Mbak:)

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES