07 August 2017

Please, hindari sumur tanpa cincin


Sewaktu survey lapangan ke kawasan terindikasi kumuh di Kelurahan Sawah Lebar Bengkulu aku dna teman-teman menemukan sebuah  sumur. Aku menulis tentang sumur ini bukna karena aneh, cantik atau menarik. Aku menceritakan tentang penemuan sumur ini karena ini adalah salah satu contoh sumur yang jangan sampai ditiru. Sumur ini menganga tanpa cincin dan tutup sumur. 

Mungkin jika si sumur tanpa tutup tidak akan terlalu jadi masalah, mungkin masyarakat beralasan mereka ingnin sumur bisa menampung air saat hujan. Atau mungkin dengan alasan susah buka tutupnya karena mereka mengambil air dengan cara menimba.


Tetapi jika sumur dibiarkan tanpa cicin ini akan sangat berbahaya. Bagaimana jika ada anak-anak yang tanpa sepengetahuan kita bermain di sekitar sumur terus nyemplung? Bagaimana jika ada hewan-hewan yang main-main air masuk ke sumur? Misalnya ada bebek numpang berenang di sumur sekalian BAK, ini sangat tidak sehat. Yuk sama-sama peduli dengan keselamatan kita dan kebersihan air dengan membuat cicin sumur. 

1 comment:

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES