29 August 2017

Memilih dan menggunakan AC dengan cerdas bersama Central Elektro Bengkulu

Zaman sekarang itu ya, makin hari makin panas. Mulai karena pemanasan global atau entah kadang-kadang hati yang sedang panas haha. Tapi ini serius lho, memang akhir-akhir ini hari panas, malah ditambah sedikit berdebu. Aku yang sebentar lagi insyaallah hijrah ke rumah baru mulai memikirkan sesuatu yang bisa membantu menangani cuaca panas dan debu itu. Kita kan kalau pindah ke rumah baru harus merasa bahagia kan ya. Bagaimana bahagia coba kalau kepanasan dan batuk-batuk karena debu, hu um, betul.

Kebetulan sewaktu mengadakan kelas pertama Blogger Bengkulu kemarin ada materi tentang AC, alias air conditioner alias pendingin. Pematerinya adalah pemilik dari Central Elektro Bengkulu, Pak Undang Namanya. Dari beliau kami banyak mendapat informasi penting tentang AC. Misalnya tentang AC yang ada pengklasifikasiannya berdasarkan harga, hemat energi atau kebutuhan. Adapula pembahasan mengenai manfaat AC dan keharusan membersihkan AC pada jangka waktu tertentu.

Para peserta kelas blogger semangat mendengarkan penjelasan tentang AC
Benar kata nenek, semua itu ada ilmunya. Sampai memilih dan menggunakan AC juga ternyata ada ilmunya. Kita ulas satu-satu ya.

Memilih AC

Memilih AC dilihat dari besar ruangan
Pilihlah AC sesuai dengan kebutuhan. Perhatikan luas ruangan yang akan kita pasang pendingin ruangan. Ingat, kebutuhan ruangan dengan ukuran 6x6 meter tentu tidak sama dengan kebutuhan rangan dengan luas 15x15 meter kan? :)

Memilih AC dilihat dari tebal isi kantong
Pilihlah AC sesuai isi kantong, jangan pula nanti kita sampai mengambil hutang ke rentenir hanya karena ingin mendapatkan AC dengan kualitas nomor 1 dunia.

Memilih AC dilihat dari hemat energinya
Seperti yang sudah diterangkan oleh Pak Undang, Pemilik Central Elektro kemarin. AC itu ada yang hemat energi, ada yang biasa saja bahkan ada yang sedikit boros. Jadi pandai-pandailah memilih. Cari informasi mengenai AC atau tanyakan pada penjual sebelum membeli.

Memilih AC dilihat bentuknya
AC itu kan ada yang berdiri, ada yang diletak di dinding, adapula yang nempel di langit-langit ruangan. Jadi tempat kita meletak AC nanti juga mempengaruhi bentuk AC yang harus kita pilih.


Pak Undang dan AC tegaknya


Merawat AC
Seperti yang sudah aku ceritakan di atas. Ternyata Ac itu harus dirawat. minimal AC dibersihkan 3 bulan sekali. Ia lho, mana tahu aku kalau ternyata AC itu harus dibersihkan paling lama 3 bulan sekali. Kalau tidak maka AC akan kotor karena penuh debu. Ini berakibat dengan tingginya potensi kuman tersaring di AC kita. Lalu, kinerja AC akan menjadi berat lho. Kinerja AC yang berat akan mengakibatkan naiknya tagihan listrik. Salah satu hal yang sangat ditakutkan para ibu.

Tim Central Elektro sedang service AC salah satu pelanggan
Jadi jelas kan? Kita harus membeli AC sesuai kebutuhan dan isi kantong. Lalu, kalau sudah dibeli jangan lupa untuk dirawat agar tahan lama, sehat dan ekonomis. Bagi yang berniat ingin membeli AC atau sevice AC atau mungkin tukar tambah AC bisa langsung menghubungi alamat berikut.


CENTRAL ELEKTRO

Jl. P. Natadija No.37 Km. 6.5 Kota Bengkulu
telepon : 0736 7324996
Facebook : Central Elektro Bengkulu
Instagram: central_elektro.bkl
Website : www.centralelektrobengkulu.com

Armada Central Elektro siap melayani konsumen
Central Elektro menerima pembelian retail ataupun pengadaan AC untuk kantor, kampus, sekolah, ataupun swasta. Sudah banyak yang membeli AC dari Central Elektro, baik itu rumahan atau kantor dan lainnya. Contoh kampus yang sudah memberikan kepercayaan kepada pihak Central Elektro adalah Univeristas Muhammadiah Bengkulu. Universitas sebesar ini saja sudah memberikan kepercayaannya kepada Central Elektro, berarti Central Elektro OK punya pasti.

Jika ingin membeli AC di Central Elektro kita tak usah bingung, semua ada di sana. Mulai dari DAIKIN, PANASONIC sampai AUX ada di sana. Tinggal pilih sesuai kebutuhan. Kalau DAIKIN itu kan AC kelas dunia, PANASONIC adalah AC hemat energi, sedangkan AUX menawarkan garansi sampai 5 tahun.

Central elektro juga melayani jasa perawatan dan service AC. Biaya perawatan dan service AC di Central Elektro tergantung dari kapasitas dan masa pakai AC konsumen. Biayanya dijamin bersaing alias murah.

Jadi mau cepat-cepat pindah ke rumah sendiri terus beli AC sesuai keinginan, aamiin.

Baca juga:
Pasang AC di Central Elektro
Central Elektro Tawarkan Solusi Atasi Udara Panas

41 comments:

  1. Merawat ac itu 3 bulan, bukan 6 bulan, Dian (ngomong ke diri sendiri). Aku suka lupa ngerawat ac, Mbak. Abis ac di rumah cuma jadi pajangan. Aku nyaris enggak pernah pakai ac. Cuma kalau adikku pulang atau ada tamu baru deh ac di rumah nyala. hehehe
    Makasih diingetin untuk segera servis ac ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, jarang-jarang make AC toh mba. Ia, sama-sama :)

      Delete
  2. Di rumah saya ga pakai AC, krna udara di desa sdh cukup sejuk. Cuma pakai kipas angin kalau lg gerah. Tapi bagus juga nih tipsnya buat diingat tentang cara merawat ac, biar kualitasnya optimal ya. Kali aja nanti kebeli, tips milih ac nya juga bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  3. Bisa jadi alternatif pilihan kalau mau nambah AC. Di rumah biasanya emang 6 bulan sekali dibersihin, hehehe

    ReplyDelete
  4. Jadi ingat AC di rumah belum dibersihkan dan jelas udah kurang sejuuuuk

    ReplyDelete
  5. bagus banget tips memilih ACnya mbak. aku taunya udah dibeliin aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa tahu kan nanti mau beli sendiri :)

      Delete
  6. Emang harus bener2 dirawat tuh minimal 3 - 4 bulan sekali. Supaya AC tetap dingin dan udara semakin sejuk.

    ReplyDelete
  7. Emang harus bener2 dirawat tuh minimal 3 - 4 bulan sekali. Supaya AC tetap dingin dan udara semakin sejuk.

    ReplyDelete
  8. oooh gitu yaaa
    di rumah belum pake ac soalnya
    dan adek suka banget ke tempat2 yang ada ac nya
    tapi di rumah itu ventilasinya lebar banget, hahhaa, jadinya nggak butuh ac

    btw, servis ac itu baiknya berapa bulan sekali sih?

    ReplyDelete
  9. Perawatan ini yang kadang suka diabaikan sama kebanyakan orang ((termasuk aku)).
    Alhamdulillah kami tinggal di daerah dingin ((Bandung atas)), jadi gak membutuhkan AC. Namun saat pulang kampuang ke Surabaya, kami biasanya pakai AC ((siang dan malam)).
    Heuu~~

    Dan keluarga suka mengabaikan masalah maintenance ini...jadi seringkali gak dingin dan tagihan listrik malah bengkak.
    **ternyata ngefek yaa...

    ReplyDelete
  10. Paling penting no 2. Berdasarkan kondisi dompet. Wkwkwk.. Emak2 banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. aiiiiiiiiiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....ia, bener, sesuai budget :D

      Delete
  11. Abis baca blogpost Mbak Milda trus baca blogpostmu dan jd tau ternyata dirimu di Bengkulu jg to mbak hehe. hehe maaf gk merhatiin...

    Iya mbak kalau beli AC pertimbangannya banyak, kalau saya sih mempertimbangkan daya krn daya di rumah kecil dan jg servicenya,
    TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mbak, dari Bengkulu juga :D

      memang banyak yang harus dipertimbangankan saat akan membeli AC :)

      Delete
  12. Saya juga kalau memilih AC, liat dari hemat energinya. Dalam perawatannya memang kita harus punya jadwal waktu untuk membersihkannya. Eh, jadi inget, AC di rumah belum dibersihkan ... duuh!

    ReplyDelete
  13. AC saya udah 6 tahun...ada sih diservis tp tak tiap 3 bulan
    sekarang suka bocor..kemarin udah diperbiki
    moga ga bocor lg
    terimakasih atas sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. astagah, 6 tahun, mayan tu mbk :D

      aamiin

      Delete
  14. saya mau juga pasang AC kalau udah punya rumah sendiri, hehehe

    ReplyDelete
  15. AC di kamarku juga jadi harus sering diservice gara2 dulu gak dirawat dengan baik. Wkwkwkkw

    ReplyDelete
  16. Aku termasuk yang suka kegerahan. Tapi badanku nggak enakan kalau lama-lama kena AC, trus kalau pakai kipas angin juga malah masuk angin hahhahaa... Serba salah (malah curhat) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gitu besarin ventilasinya aj mbk hmmmm

      Delete
  17. kayanya central elektro ini cepat dan tanggap ya dalam hal pembelian ac atau sejenisnya. Bagus nih untuk dijadikan referensi untuk membeli AC

    ReplyDelete
  18. Tidak hanya AC saja sebenarnya yg perlu dibersihkan secara berkala, kipas angin pun sama.. Harus rutin dibersihkan setiap 3-4 bulan ¥sekali agar kualitas angin yg dihasilkan serta kinerjanya jadi maksimal..

    Dan perihal kebutuhan AC,saya rwasa hidup di karawang itu sangat membhtuhkan ac,karena cuaca karawang di kala siang hari itu panas..geeah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia sih, sebenarnya semua alat elektronik itu sama, butuh perawatan.

      Delete
  19. Aamiiinnn.... Semoga segera bisa beli AC di Central Elektro.
    Kalau lihat pelayanannya, kelihatannya paripurna ya. Semoga suksea, CE.... senang membaca pengusaha lokal go nasional melalui blog begini.

    ReplyDelete
  20. Yang jelas sih haru s sesuai kebutuhan... Menggunakan juga begitu..jika sedang diluar mending AC dimatikan.., percuma juga kan AC hemat energi tapi perlakuan kita yang boros..

    ReplyDelete
  21. Eh serius loh, baru tahu kalau AC enggak rutin dibersihkan bisa bikin kinerjanya makin berat naik tagihan listrik naik. Wahh... *berabe manggil tukang bersihin AC*

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES