29 August 2017

Lotte World, Tempat Wisata Popoler di Korea Selatan

sumber: ytimg.com
Tahu kan dengan Lotte World? Apa? Belum? Kamu harus tahu, Lotte World merupakan tempat wisata impian di Korea Selatan. Bagaimana tidak, sebagai taman hiburan indoor terbesar di dunia yang ditetapkan oleh Guiness Book of World Record. Di buka sejak 1989 setidaknya terdapat ratusan wahana yang bisa dinikmati baik indoor maupun outdoor. Kompleks taman bermain ini sangatlah lengkap mulai dari museum, mall, bioskop, hotel mewah, fasilatas olahraga, dan juga yang pasti adalah banyaknya wahana yang bisa kamu jajaki. Seperti Adventure of Sinbad, Pharaoh’s Fury, Roller Coaster, dan Camelot Carousel. Sedangkan permainan di luar gedung, alias outdoor yang terkenal adalah Gyro Drop, Gyro Swing, dan Bungee Drop.

Terbilang populer karena, setiap tahunnya tempat wisata di Korea Selatan ini bisa dikunjungi lebih dari 8 juta orang per tahun. Karena kepopuleran dan keindahannya tempat ini juga sering dijadikan untuk syuting drama korea. Siapa yang tak kenal dengan serial Boys Before Flowers, Protect The Boss, Stairway to Heaven, dan drama populer Full House.

sumber: voucherkorea.com
Taman hiburannya sendiri terbagi menjadi dua bagian utama yaitu Adventure di wilayah indoor dan Magic Island di Outdoor. Untuk wilayah Adventure terdiri dari 4 lantai dengan lebih banyak di lantai 1, salah satunya adalah Komedi putar Camelot Carousel yang juga muncul dalam drama Stairway to Heaven.  Ada pula bioskop 3D, area Alice in Wonderland, Cinderella’s Castle, ice skating, dan juga kamu bisa berkeliling dengan menggunakan monorail yang tentunya sangat seru untuk dicoba. Untuk yang ingin berkeliling lewat udara ada Balloon Ride. Wahana ini akan membawamu melihat keseluruhan isi Adventure dari atas.

Untuk Area Magic Island, Bagian outdoor ini berada di atas pulau buatan mini yang dibangun di tengah danau. Sesuai dengan namanya, kamu akan tersihir dengan keajaiban di area outdoor ini. Terdapat  wahana Atlantic Adventure dan bersiaplah untuk menjelajahi dunia Atlantis kuno, Gyro Drop, Gyro Swing, Load’s Nelson Armada, Fantasy  Dream, dan masih banyak lainnya. Di akhir perjalanan, kamu bisa mampir mengunjungi Magic Castle. Di sana telah tersedia beragam souvenir.

sumber: tribaeast.com
Tak berhenti di situ, keseruan berkunjung ke Lotte World di Korsel ini juga sering diadakan parade dan atraksi untuk lebih menarik pengunjung datang. Kamu dan keluarga juga bisa menonton film bersama-sama. Hal lain yang mempu menarik wisatawan juga karena adanya pertunjukan laser yang sayang untuk dilewatkan. Selain itu semua, ada pula festival makanan dimana kamu bisa mencoba berbagai hidangan menarik khas dari negara yang berbeda-beda.


Masih di dalam Lotte World, ada pula Folk museum. Di museum ini kamu bisa belajar mengenai sejarah Korea Selatan sejak 5000 tahun silam. Kamu bisa melihat diorama, miniatur village, dan juga menikmati penampilan panggung yang menyajikan drama yang menceritakan sejarah-sejarah terkenal di Korea.

Alamat: 240, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul
Jam Operasional: 09.30 – 22.00 waktu setempat.
Harga tiket:
Untuk tiket masuk saja: Dewasa: 31.000 Won, Remaja 28.000 Won, dan anak-anak 3-12 tahun 25.000 won

Sedangkan untuk daily passport tiket yang termasuk tiket masuk juga fasilitas bermain seperti Adventure dan Magic Island, dan biaya gratis masuk museum, untuk dewasa akan dikenakan biaya 46.000 Won, remaja 13-18 tahu 40.000 won dan untuk anak-anak 36.000 Won. Harga akan jauh lebih murah jika kamu datang setelah pukul 4 sore dan 7 malam.

Selamat jalan-jalan ya. Jangan lupa bawa oleh-oleh :)

13 comments:

  1. kapan bobe sampai ke korea nih mbak? mau banget deh kalo diajakin ke korea >.<

    ReplyDelete
  2. Duh jadi pengen ajak istri dan anak-anak ke sana deh

    ReplyDelete
  3. Aku emang suka banget sama negara korea semenjak munculnya Boys Before Flowers disitulah aku mulai belajar mengenai budaya korea, makanan korea, wisata korea, bahkan aku pun sampai belajar bahasa korea sedikit demi sedikit semenjak duduk di bangku SMS.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti dah bisa pake bahasa korea dong? mantab

      Delete
  4. Aku emang suka banget sama negara korea semenjak munculnya Boys Before Flowers disitulah aku mulai belajar mengenai budaya korea, makanan korea, wisata korea, bahkan aku pun sampai belajar bahasa korea sedikit demi sedikit semenjak duduk di bangku SMS.

    ReplyDelete
  5. ini ngerinya perempuan kalau menurut saya, karena saya bukan pecinta film korea, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahhaaa...negerinya para leleki juga dong kuma :D

      Delete
  6. baguss bgt tempatnya dan bikin penasaran. Sayangya terlalu jauh tempatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia, bagus. ga jauh kok, tinggal naik pesawat hee

      Delete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES