Friday, 2 June 2017

Test Makan di Ayam Bakar Bekakak Bengkulu

OK foodie

Apa kabar? :)

Makin ganteng dan cantik tentunya yah, aamiin.

Hari kamis kemarin aku dan teman-teman (Nia, Ipo, Cici) buka bersama alias bukber. Nia katanya mau ketemu dengan kami, mau curhat tentang kekangenannya dengan kami-kami hehehee............ Seperti biasa kami bingung menentukan tempat bukber. Si Nia awalnya ingin kami bukber di cafe yang menyajikan makanan Korea, dia kangen masa belajar di Korea. Aku dan Cici kurang setuju karena kurang kepingin makan yang bakar-bakar, sedangkan Ipo kurang setuju karena lidahnya adalah lidah Indonesia 100% katanya, sehingga agak kurang cocok dengan makanan Korea. Lain kali saja ya makanan Korea, sekarang aku sedang kepingin makan yang bakar-bakar.


Setelah galau berkepanjangan kami memilih untuk akan di sebuah tempat makan baru di Kota Bengkulu. Namanya "Ayam Bakar Bekakak Bengkulu". Tempatnya di Jl. Mayjend Sutoyo Kelurahan Tanah Patah, sebelah kantor Polisi Ratu Agung. Gampang carinya kerena berada di pinggir jalan.

Well, sewaktu sampai di sana yang terkesan di mata adalah boleh juga, mayan ketche.

Kami sampai sudah lewat jam 5 sore. Maklumlah, faktor kegalauan memilih tempat sepertinya mempengaruhi waktu.

Penampakan ruang bawah
Kami dapat meja nomor 8, yang lain sudah pada dipesan pelanggan. Lalu pesan menu, menunya banyak lho. Kita bisa pilih dari makanan asal air sampai yang darat. 

Jadi kemarin aku pesan bebek bakar, Cici pesan ayam bakar, Ipo pesan ayam mentega, Nia pesan capcay. Nia diet! Jadi Nia makan sayur saja, walau akhirnya kami paksa makan nasi ehheheee........ Untuk tambahan kami pesan tumis kangkung, goreng tempe tahu, sambal hijau, sopo tahu, dan hati ampela goreng sambal hijau.


Untuk minum aku, Nia dan Cici pesan es kelapa sedangkan Ipo pesan jus jambu.


Menjelang magrib minuman kami sampai tetapi makanannnya belum. Jadi sewaktu masuk buka kami minum minuman yang kami pesan lalu sholat magrib. Tempat makan ini menyediakan mushola untuk para pelanggan, jadi kami tidak perlu cari-cari masjid terdekat untuk sholat. Musholanya ada di lantai atas, kalau kalian ingin sholat tanyakan saja dengan pramusajinya.

Seusai solat kami kembali ke tempat makan, tak lama menunggu makanan kami sampai. Asikkkk....lapar kan habisnya. Kami langsung makan dan semuanya ludes. Kan jangan mubazir kan ya, yang paling sedikit makan itu Cici, pantasan kurussssssssssssssssssssssssssssssssssss.


Sambil makan kami sambil bercerita tentang cerita masing-masing, maklum semenjak lepas dari bangku S1 kami memiliki dunia masing-masing. Waktu beberapa jam itu tidak cukup, kami perlu waktu berhari-hari mungkin.

Oh ia, untuk rasa makanan di Ayam Bakar Bekakak Bengkulu aku acung jempol, memang enak kakakkkkk...........karena enak inilah semua pesanan kami habis. Walau memang harus diakui selain enak, habisnya makanan dikarenakan kami kalap.

Seusai makan kami bersiap pulang dan menuju kasir. Hmmmm...ini yang perlu dibenahi oleh Ayam Bakar Bekakak, beberapa item itu beda harga dg di daftar menu. Sebelum ke kasir kan kami hitung-hitung berapa kira-kira kami akan bayar, e.....sampai kasir meleset. Kami cek harga, ternyata harga beda. Mungkin karena harga bahan makanan sekarang naik kali ya, atau mungkin karena bulan Ramadhan? Itu saja untuk masukkanya, samakan harga menu dan kasir. Jangan sampai pelanggan imut-imut seperti kami terkejut dengan harga.

Tapi untuk rasa dan pelayanan aku kasi jempol.

Ada yang mau ngajakin makan? *ngarep


12 comments:

  1. Foodie without zarli ��
    Recommended g Mbk klo bawa Krucils?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rekommended mbak, karna tempatnya lumayan luas, enak kalau mau bawa bnyak perlngkapan bnyak. Bersih juga

      Delete
  2. rasanya kepengen nyoba, *nunggu pulkam dulu kayanya :D

    ReplyDelete
  3. wuih banyak banget yang dipesennya mba hahaha tp emang klo sama temen mesti makan banyak :p
    jadi segitu abis berapa?penasaran :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk semua yang kami pesan kemarin dapat tagihan sebasar Rp 171.000,-, tapi ga semuanya masuk foto mba heheheee

      Delete
  4. menunya banyak, dan harganya tetap kecthe juga yah di kantong hehehe

    ReplyDelete
  5. belum pernah kesini mbak, kelihatannya enak, boleh lah kapan2 mampir kesini ya,, heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk dicobain kuma :)

      ajak teman-teman atau ehem-ehemnya hehehee

      Delete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES