15 June 2017

KAMI TUNJUKKAN DUKUNGAN KAMI UNTUK PROGRAM PLPBK KOTAKU DENGAN BUNGA

24 Mei 2017 kami datang ke Kelurahan Dusun Besar Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu. Kami datang bersama Tim OC2 Bengkulu  dan Tim Korkot. Dari Tim OC2 Bengkulu ada Pak Said, tenaga ahli infrastruktur. Dari Tim Korkot ada Risca (Asisten urban Planner), Dedi (Asisten Safe Guard), dan Paryani (Asisten Infrastruktur).


Kami datang untuk memastikan bahwa lokasi kegiatan Penataan Lingkungan Berbasis Komunitas (PLPBK) di sana  adalah lokasi yang tepat. 

Lokasi PLPBK di Kelurahan Dusun Besar di tahun 2017 ada di RT 12 dan RT 13. Rencananya akan dibuat jalan rabat beton dan rehab drainase. Tahap awal ini dana yang dicairkan sebesar Rp 500.000.000,-.

Masyarakat sangat antusias melihat kedatangan kami. Setiap kami lewat warga menyapa dan menanyakan tentang kegiatan yang akan dilaksanakan di sana. Tentang apa saja yang akan dibangun, apa saja yang akan diperbaiki, berapa dana yang dikucurkan, siapa saja yang akan bekerja, dan kapan kegiatan akan dimulai.


Itulah yang kami harapkan, masyarakat antusias dengan program yang ada di tempat tinggal mereka. Salah satu bentuk nyata dari antusiasnya masyarakat Dusun Besar menyambut kegiatan yang akan dilaksanakan di tempat tinggal mereka adalah adanya persiapan tanaman bunga. 

Mereka menanam bunga dengan barang bekas sebagai potnya. Ada pot bunga yang terbuat dari bekas tempat kue, ada juga pot bunga yang terbuat dari botol bekas. Bunga yang mereka tanam sekarang sudah mulai berbunga, insyaallah setelah kegiatan pembangunan di sana selesai bunga-bunga tanaman mereka juga sudah mekar semua dan siap disusun. 


Rencananya bunga-bunga ini nanti akan diletakkan di pinggir-pinggir rumah setalah kegiatan selesai. Mereka mengatakan bahwa harapan mereka, nantinya selain infratruktur mereka menjadi lebih baik lingkungan mereka akan lebih indah. Sangat bahagia melihat antusiame ini. Bayangkan betapa cantiknya lingkungan RT 12 dan RT 13 Dusun Besar setelah kegiatan PLPBK di sana selesai.

12 comments:

  1. mb, itu bunganya boleh gak request bibitnya hehee..keren kren soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh boleh boleh, kalau beneran mau was aja mas hehe

      Delete
  2. Wah, tambah cantik lingkungan Dusun Besar dengan adanya kegiatan ini. Pasti makin bersih juga, karena pot bunganya dapat dari recycle barang bekas. Semoga sukses programnya, Mbak

    ReplyDelete
  3. bisa diaplikasikan di rumah ya mbak, mau bikin begituan ah....makasih sharingnya

    ReplyDelete
  4. Di mananya ini? Kan aku orang Timur Indah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Kelurahan Dusun Besar Mbak, ga jauh dari Kantor Camat

      Delete
  5. Bagus juga nih kak, kalau ada program seperti ini, daerah makin asri dan indah, salam #DuniaFaisol

    ReplyDelete
  6. Bunganya cantik iih... Kegitan yang menginspirasi, semoga bisa menular ke lingkunganku

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES