05 May 2017

Nikmat dan Segarnya Sirup Jeruk Kalamansi Bengkulu

Aku kalau posting yang segar-segar itu selalu semangat 45.  Karena Siapa yang tidak suka yang segar-segar coba? Suka kan? Ia, termasuk aku. Kalau yang segar-segar dari Bengkulu tahu kan apa? Ia, kalian pintar sekali sih. Salah satu yang segar dari Bengkulu adalah sirup jeruk kalamansi. Ini sedikit berbeda dengan yang aku posting beberapa waktu lalu. 


Nah, yang itu adalah minuman jeruk kalamansi alias memang siap minum. Sedangkan sirup jeruk kalamansi harus kita tambah air dulu, sama dengan sirup-sirup lainnya.


Sebenarnya jeruk kalamansi bisa ditemukan di luar Bengkulu, hanya saja di Bengkulu jeruk ini memang dikembangbiakkan dalam jumlah banyak. Kita bisa menemukan bibit jeruk kalamansi di tiap depot bunga. Banyak masyarakat yang menanam, sedangkan sentra pertanian kalamansi terdapat di Kelurahan Padang Serai Bengkulu.
  
Karena sirup jeruk kalamansi itu bebahan utama jeruk kalamansi, jadi kaya akan vitamin C. Bagus untuk kesehatan kita dan menyegarkan.

Sirup jeruk kalamansi layak masuk daftar list oleh-oleh jika kalian main ke Bengkulu.  

Oh ia, kita bisa lho mengkreasikan sirup kalamansi kita. Ini kreasi sirup kalamansiku.


Bahan:
Sirup Kalamansi 3 sdm
Selasih seujung sendok
Sesendok air putih
Air dingin 250 ml 
3 lembar daun mint

Cara pembuatan:
Rendam biji selasih dengan sesendok air putih, biarkan mengembang.
Masukkan sirup jeruk kalamansi + air dingin, aduk.
Tambahkan daun mint.

Hore............Siap minum.

Jika ada yang berminat membeli sirup jeruk kalamansi bisa menghubungi kontak berikut:
Sirup Kalamansi Koperasi Sahabat Kita yang beralamat di Desa Pondok Kubang, Bengkulu Tengah, nomor telpon 0852 6896 8262. Atau kita bisa datang ke sentra oleh-oleh Bengkulu, di Jl. Sukarno Hatta Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu.


2 comments:

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES