06 May 2017

Belajar Banyak dari Mbak Milda

Sepertinya sudah banyak teman-teman di dunia blog yang mengenal nama "Milda". Ia, pemilik blog www.mildaini.com dan  www.keluarganawra.com.

Mbak Milda sudah lama berkecimpung di dunia blog, apalagi dunia tulis menulis, sepertinya malah sudah dari lahir ya Mbak Mil? hehheeeeee......


Aku kenal Mbak Milda itu pertama kali di acara kumpul Blogger Bengkulu bareng Kompasiana dan BKKBN tahun 2016 lalu. Pada saat itu temanku Asri memberitahukan bahwa ada undangan untuk 30 orang blogger Bengkulu untuk ikut acaranya Kompasiana dan BKKBN. Tentu aku sangat tertarik untuk ikutan. Jadi kami diminta untuk mendaftarkan diri ke perwakilan Blogger Bengkulu, namanya Milda. Nama yang sesungguhnya sangat familiar di telinga dan ternyata kami sudah berteman di facebook. Aduh-aduh bagaimana cerita coba ya, eh....ternyata kami sama-sama tergabung dalam grup Forum Lingkar Pena Bengkulu, tetapi memang sepertinya belum pernah bertemu langsung.

Singkat kata singkat cerita aku mendaftar ke acara kumpul blogger di Hotel Horizon itu. Aku mendaftar bersama Daurez (adik bungsuku) dan Kurnia. Heran ya dengar Daurez ikutan? Ia, dia itu salah satu anak STM yang punya blog lho :)

Well, pada hari H aku, Dau dan Nia sangat bersemangat datang ke acara Kumpul Blogger Bengkulu. Aku yakin di acara itu aku akan banyak bertemu dengan orang-orang yang menginspirasi. Kami datang tepat waktu, kami ingin menunjukkan bahwa kami benar-benar bersemangat untuk ikutan acara kumpul blogger di Bengkulu untuk pertama kalinya ini. Setelah melakukan registrasi kami memilih tempat duduk di tengah ruangan, alasannya kami ingin melihat ke berbagai sudut dengan  mudah dari tengah.

Setelah duduk dan meletakkan tas di samping kursi aku mulai melakukan scanning ke seluruh ruangan, siapa tahu nanti ada rezeki hehheee....dan mataku tertuju kepada seorang wanita berhijab, berbaju kaos dan memkai rok di tengah ruangan. Wanita itu ternyata adalah Mbak Milda. Menurutku Mbak Milda cukup menarik perhatian, karena beliau sepertinya adalah blogger yang paling dikenal di sana. Sedikit-sedikit orang bertanya dan bercengkrama dengan Mbak Milda. Aku mulai berpikir, sepertinya si Mbak ramah deh. 

Sewaktu acara dimulai Mbak Milda juga terlihat sangat aktif, dia banyak nanyanya. Sangat berbeda dengan aku yang kemarin belagak menjadi pengamat ruangan alias duduk diam dan nyengir. Aku juga sewaktu acara itu pulang duluan karena sudah niat akan pulang sebelum solat tarawih dimulai, jadi aku belum sempat ngobrol langsung dengan Mbak Milda. Aku hanya dengar di akhir acara dibentuklah kounitas Blogger Bengkulu. Senang dengarnya.

Selang waktu sebulan ada undangan lagi untuk Blogger Bengkulu, kali ini yang mengundang adalalah teman-teman dari malajah Nova dan Ciptadent dan lagi-lagi Mbak Milda yang jadi perwakilan. Hemm........usut punya usut ternyata Mbak Milda adalah ketuanya Blogger Bengkulu. Aku langsung daftar untuk ikutan acaranya dengan Mbak Milda.

Nah, sewaktu acara dengan Nova dan Ciptadent inilah aku akhirnya bisa bertemu dan ngobrol langsung dengan Mbak Milda. Ternyata sesuai perkiraan, Mbak Milda orangnya Supel lho. Dia mudah berteman dengan siapa saja. Akupun akhirnya ditawari untuk menjadi admin di hari minggu grup Blogger Bengkulu (BoBe).

Ada lagi yang kalian perlu tahu, Mbak Milda itu berprestasi tetapi tidak sombong. Kalian bisa lihat daftar prestasi beliau di blognya www.mildaini.com dan  www.keluarganawra.com, tetapi beliau tetap rendah hati lho.

Mbak Milda selalu membagikan ilmu menulis dan blognya kepada kami-kami di BoBe. Bukan hanya ilmu, Mbak Milda juga selalu membagikan informasi tentang job-job untuk blogger ke kami. Padahal kalau mau disimpan sendiri kan bisa itu, ngurangin saingan lagi. Aku juga senang Mbak Milda selalu memotivasi kami semua agar tetap semangat menulis dan bersosialisasi.

Salut deh dengan Mbak Milda, karena dengan menyandang status sebagai seorang istri dan ibu dari 3 orang putri yang masih kecil-kecil Mbak Milda pasti sibuk. Tetapi dia selalu menyempatkan membagi ilmu dengan kami dan menyempatkan diri untuk ngeblog. Terus kalau dilihat-lihat postingan Mbak Milda per minggunya lebih bayak dari aku yang masih single hahhaaa.......agak-agak tragis tetapi kenyataan. Karena konsistensinya dalam dunia blogging, terus mensuport kami di BoBe agar sama-sama semangat ngeblog Mbak Milda mendapat julukan sebagai Maknya BoBe, ini gelar kehormatan lho. Karena biasanya mak itu peduli dengan anak-anaknya walau sesibuk apapun dia, seperti Mbak Milda yang peduli dengan kami di BoBe.

Mbak Milda di tengah kawan-kawan BoBe
Kalau ngomongin Mbak Milda ini tidak akan ada habisnya, pokoknya bisa puaanjang.......sekali. Ah...kalau ngobrolin Mbak Milda ini jadi ingat pesannya untuk naikin DA. Wait ya mbak, butuh proses ini naikin DA. Doakan segera melesat bak burung buroq yang danaikin Rosul saat jalan-jalan ke surga, aamiin.

Bagi kalian yang ingin berkenalan langsung dengan Mbak Milda bisa main ke blognya ya di www.mildaini.com dan  www.keluarganawra.com.

Atau kalian bisa kunjungan ke sosmednya Mbak Milda:
facebook: Milda Ini
IG: @mildaini.bkl
twitter: @Mildainibkl

Bilang saja ada salam dari Zefy :)



7 comments:

  1. keren juga yaa Mbak Milda ini, menginspirasi sekali

    ReplyDelete
  2. Selama ini saya hanya mengenal mbak Milda melalui medsos, moga dilain waktu bisa ketemu langsung. Dan kebagian suksesnya.

    ReplyDelete
  3. Milda kece dari duli. Mantap Mak Bobe semoga makin sukses dalam berkarya.

    ReplyDelete
  4. Milda kece dari duli. Mantap Mak Bobe semoga makin sukses dalam berkarya.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES