13 May 2017

5 HAL YANG HARUS KAMU LAKUKAN SAAT MULAI KECANDUAN HALLYU

Kalian pencinta K-Pop? Hampir hapal semua nama artis K-Pop? Suka dengan semua yang berbau Korea? Tahan tidak tidur semalaman hanya karena film Korea? Lalu akhirnya mulai mempelajari kebuadayaan dan bahasa Korea? Kemuangkinan besar kalian sudah kecanduan hallyu.

Jadi apa sih hallyu?

Hallyu dalam bahasa Indonesianya bisa diartikan sebagai gelombang Korea. Maju pesatnya dunia entertain di Korea Selatan dengan artis-artis tampan dan cantiknya membuat banyak anak muda menggemari film dan lagu dari Korea. Apalagi film dan lagu dari Korea ini bisanya dikemas menarik, modern dan romantis. Hal-hal yang sangat digemari kaula muda.

Sebenarnya istilah hallyu sudah lama nampang di dunia maya, tetapi mengapa aku sekarang cerita tentang hallyu? Ini tidak lain karena aku mendengar cerita seorang temanku tidak tidur semalaman karena nonton Korea. Waw, untuk aku ini suatu yang waw sekali. Hallyu bisa membuat orang-orang bisa tidak tidur karena penasaran dan senang. Luar biasa. Ada pula seorang teman yang akhirnya mempelajari bahasa korea dan bercita-cita mendapatkan seorang suami seperti Oppa Lee Min Hoo, luar biasa. 

Jadi apa yang harus dilakukan saat sudah mulai kecanduan hallyu?

1. Sadarlah bahwa waktu kita sangat berharga
Hiburan boleh, tapi ingat-ingat waktu juga. Jangan sampai karena nonton film Korea kita tidak tidur, itu kurang benar itu. Ksehatan badan kita adalah suatu hal yang sangat penting, kita butuh istirahat.

2. Indonesia juga memiliki budaya yang kece
Korea memang memiliki budaya yang artis dan kece, tapi jangan sampai lupa bahwa Indonesia juga punya kebudayaan yang tidak kalah kece lho.

3. Tidak semua kisah seromantis film Korea
Siapa coba yang tidak suka dengan kisah romantis di film Korea, terutama kaum hawa. Kaum hawa pasti mendambakan kisah romantis seperti di film Korea. Seperti misalnya adegan seorag pria yang memasagkan sepatu ke kekasihnya. Wait, tidak semua pria mau begitu lho.

4. Bercermin diri
Film Korea sering mengangkat kisah seorang wanita biasa yang jadi rebutan para pria tampan dan kaya. Ingat, itu film ya. Jadi jangan terlalu sering berkhayal bahwa akan jadi incaran para pria tampan dan kaya sedangkan kita tidak memiliki kelebihan, tidak cantik dan tidak pula kaya. Walaupun itu sebenarnya tidak mustahil juga, banya-banyak berdoa tetapi ingat-ingat kaca heheheee.....

5. Ambil pesan positif yang ada di hallyu
Apa pesan positif yang ada di film-film yang kita tonton. Di sana kita sangat menyukai adegan-adegan romantis dari pasangan mereka. Mengapa tidak kita mulai dengan pasangan kita, jika mereka merasa senang mereka akan membalas dengan hal yang serupa (harusnya). Di sana kita juga melihat mereka sangat bangga dengan budaya mereka. Begitu juga dengna kita, kita cintai budaya Indonesia, asal tidak bertentangan dengan agama tentu :)

Setuju?


6 comments:

  1. haiya, waktu hamil annasya saya emang disempal ama K Pop nih ama suami, soalnya bedrest hampir sebulan dan gak bisa tidur malamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. heeheee........ga nyangka kalau mbk milda juga hobi nonton korea hehheheee

      Delete
  2. Nonton drama korea emang bikin kecanduan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia mbk, parah. kalau aku niasatinnya ya ga nonton dari awal. soalnya kalau dah tau sedikit alur cerita bikin penasaran :D

      Delete
  3. untung saya bukan pencinta film korea.. bisa gawat kalo sape kencanduan ya..

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES