28 April 2017

Tips ciptakan parfum harum khas kamu

Siapa sih ya yang tidak mau memiliki aroma badan harum dan khas, semuanya pasti mau. Karena selain membuat kita jadi percaya diri, aroma badan yang harum itu bisa membuat orang-orang merasa lebih nyaman berada di sekitar kita.

Parfum itu kan macam-macam bentuknya, macam-macam aromanya, macam-macam asalnya serta macam-macam kualitasnya yang berarti juga macam-macam harganya. Ada parfum yang bisa kita dapat dengan harga Rp 5.000,- per botol kecil (5 ml), ada juga yang baru bisa kita dapat dengan harga ratusan ribu bahkan jutaan hanya untuk 50 ml saja. Tinggal kita pilih sesuai selera dan sesuai kantong pastinya.


Sudah banyak sekali jenis parfum dengan beebagai macam aroma yang aku coba, sudah menetapnya. Aku belum menemukan yang benar-benar pas dan khas. Salah satunya aku pernah mencoba parfum aroma guess summer yellow. Seperti biasa aroma guess biasanya segar, aku sangat suka dengan parfume dengan aroma segar. Tetapi itulah kekurangan guess, dia segar tetapi mudah hilang aromanya saat badan kita sudah keringatan walaupun campuran alkoholnya sangat sedikit (4 banding 1). Khas sih khas tetapi kalau cepat hilang aroma khasku hilang juga dong ya, aku coba parfum aroma lain. Setelah sering gonta ganti parfum akhirnya aku menemukan aroma khas yang aku suka.

Aroma parfume yang pas ini aku dapat dengan cara mencampur beberapa jenis parfum.

Iyap, kamu bisa mencipatakan parfum harum khas kamu dengan cara mencampur beberapa jenis parfum kesukaanmu.

Kalau aroma parfum yang sudah aku coba adalah campuran dari tempat aroma, yaitu campuran aroma Paris Hilton ChaCha, Anasui Puc Up, CK Shock Woman, dan Avril Lavigne. Itu adalah perpaduan aroma harum dan segar pilihanku. Setiap membeli parfum aku mencampurkan empat jenis aroma parfum tersebut. Jadi kita bisa memiliki parfum khas kita sendiri. Kita juga bisa main di perbandingan, kita bisa menyamakan perbandingan setiap parfum atau berbeda-beda sesuai dengan aroma yang ingin kita dapat. Contohnya parfum campuranku, aku memilih perbandingan yang berbeda untuk ke empat aroma parfum yang aku campurkan. Misal kalau kamu ingin aroma segar lebih dominan ya kamu bisa masukkan campuran parfum dengan aroma segar lebih banyak dari yang lain dan begitu seterusnya.

Ayuk ciptakan aroma parfummu sendiri :)

Selamat berkreasi.


17 comments:

  1. Jadi pengen punya wangi khas buat diri sendiri

    ReplyDelete
  2. Kalo aku mau buat yg baunya maskulin pastinya hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia lah ang, bahaya kalau yg feminim hehehheeee

      Delete
  3. belum pernah saya sih campur2 parfum, takut malah jadi ga jelas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheee.....yang ga jelas itulah ok mbak heheheee

      Delete
  4. Pengen deh bisa punya wangi-wangian khas sendiri, biar gak ada yang nyamain..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia, beda lhho rasanya. Ayo berkreasi

      Delete
  5. Kalo soal parfum sih, sya suka yg non alkohol, karena kan Baju yg di pakai juga untuk sholat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia, betul juga mbk, kita buat campuran yang non alkohol

      Delete
  6. Pengen juga punya wangi khas sendiri.. patut dicoba..

    makasih cantik idenya hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hu um, dicaoba ya tik, seru lho punya wangi khas sendiri

      Delete
  7. kalo parfum biasanya langganan pake oriflame mbak.. ganti2 tergantung yang lagi diskon 40 persen.. hehe.. tapi mau coba juga ahh eksperiman buat parfume ciri khas sendiri

    ReplyDelete
  8. kalo parfum biasanya langganan pake oriflame mbak.. ganti2 tergantung yang lagi diskon 40 persen.. hehe.. tapi mau coba juga ahh eksperiman buat parfume ciri khas sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. ganti-ganti ga apa-aa juga sih mbak sebenarnya, kan yang penting harum, tapi kalau bisa khas kenapa gak gitu kan hehe

      Delete
  9. saya belum punya wangi yang khas mbak, suka gonta ganti.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES