Monday, 19 December 2016

Review Xiomi MI MAX

20 Desember 2016

Ok, kali ini aku akan coba review sedikit tentang Xiomi MI MAX yang aku beli seminggu yang lalu seharga Rp 2.700.000,-. Siapa tahu nanti ada yang mencari tahu tentang Xiomi MI MAX. Review ini dibuat berdasarkan kacamata orang awam tentang teknologi gadget, dari kacamata orang yang paham gedget sekilas saja. Spesifikasi Xiomi MI MAX ada di gambar berikut:

Spesifikasi HP
Kotak HP
Alhamdulillah sejauh ini aku puas dengan Xiomi MI MAX yang ada.

Internet kencang
Internet kencang, mungkin karena sudah didukung oleh jaringan 4G dan RAM 3 Gb.

Screen shoot gampang
Screen shoot tidak perlu susah-susah pencet-pencet banyak tombol. Kita tinggal swipe atau menggeser 3 jari kita di layar (dari atas ke bawah). Hasil screen shoot:
Contoh Hasil Screen Shoot. Eh, Fotonyo masuk ga apa-apa ya Mr heheeee
Kamera depan dan belakang ok
Kamera depan dan belakang Xiomi MI MAX cukup ok bagi yang suka foto-foto, kamera depan 5mp dan kamera belakang 16mp. Ini lho hasil foto kamera depan dan belakangnya:
Tes Kamera Depan :D
Tes Kamera Belakang



Batrai dingin dan tahan lama
Batrai Xiomi MI MAX cukup  tahan dan dingin. Kalau batre HP diisi full di pagi hari batre bisa tahan sampai pagi esoknya. Ini dengan catatan aktivitas yang aku lakukan menggunakan HP cukup banyak. Aku sering buka aplikasi sosial media (FB, Twitter, Instagram, Line, WA, dan Telegram) dan aplikasi lain seperti PayTren, Al Quran,youtube, telponan, serta Google Chrome. Dinginnya HP Xiomi MI MAX tambah jauh lebih terasa saat dibandingkan dengan HP yang lama. HP aku yang lama adalah Asus Z-5, haduhhhhhh…kalau Asus Z-5 ini batrainya sangat tidak bisa diandalkan (panas dan cepat habis).  

Backup data didukung Mi Cloud
Kalau akun google punya google drive, xiomi punya Mi Cloud. Jadi data-data kita di HP akan tersimpan secara otomatis ke Mi Cloud. Ini sangat bagus untuk mencegah kehilangan file-file atau foto-foto penting.

Speaker jernih dan kencang
Kalau putar lagu atau vidio di Xiomi MI MAX dijamin puas karena kualitas suara yang dikelurakan ok. Suara yang keluar dari speaker jernih dan kencang. Lubang speaker terletak di bagian bawah HP. Jadi kalau HP kita letakkan tidak akan mempengaruhi kualitas suara yang keluar.

Layar lebar
Layar 6.44” sangat cocok untuk yang hobi baca.

Memori besar
Xiomi MI MAX dilengkapi dengan memori internal 32 Gb, cukup besar untuk simpan-simpan data.

Detektor sidik jari
Pada ummumnya pengamanan HP akan menggunakan system pola atau pin. Nah….di Xiomi MI MAX kita bisa menggunakan sidik jari, jadi hanya orang-orang dengan sidik jari terekam yang bisa membuka pengamanan. Keren kan? ;)

Sudah hampir jam 08.00 WIB teman-teman, waktunya berangkat kerja. Reviewnya kita lanjutkan kapan-kapan :D

Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES