Tuesday, 6 September 2016

Yuk, semangat belajar

Kemaren aku menonton berita tentang seorang warga negara Indonesia yang ikut paket C di usia 61 tahun, beliau bernama Ardi Dodi Yusuf. Beliau ikut ujian paket C di Bogor. Berdasarkan keterangan teman-temannya di kelas paket C beliau sangat antusia dalam mengikuti semua pelajaran. Tenaga pendidik di paket mengatakan bahwa nilai-nilai beliau setara dengan temanteman sekelasnya yang masih muda. Sepertinya hal ini terjadi karena beliau memang serius dan semangat belajar.


Berita yang disiarkan oleh Metro TV ini menurut ku sangat baik. Pak Dodi mencontohkan hal yang baik untuk seluruh masyarakat Indonesia.  Banyak sekali anak-anak yang putus sekolah karena berbagai alasan yang terkadang tidak dimasuk akal. Malas katanya, malas? Ini sangat aneh. Ada yang jatuh cinta dan kebelet nikah terus berenti sekolah. Kalau menurut ku walau sudah menikah kita tetap bisa sekolah. Jatuh cinta dan menikah itu alami, tetapi berhenti belajar karena menikah itu suatu hal yang bukan seharusnya. Indonesia membutuhkan orang-orang yang selalu semangat belajar agar bisa maju dan lebih baik.


Bapak setua ini saja mau belajar terus, masa yang muda-muda dan sehat tidak mau belajar.


Yuk, semangat belajar!!!

2 comments:

  1. nah.. ini aku jadi ingat dengan programnya teman-teman BEM waktu di kampus dulu. bikin kegiatan kejar paket ke OB2 yang ada di kampus. alhamdulillah peminatnya banyak.. belajar memang sepanjang waktu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia Rin, lihat yang gini-gini juga suka keingat dengan kegiatan BEM dulu. Kangen masuk kampus lagi, wara-wiri dan sok sibuk ga jelas ehehheee. Semua seminar dan kegiatan kampus dipantengain, pantasan dulu kita waktu masih kuliah pada kurus bin ga keurus...... ga lah ya. Wara-wiri kemaren insyaallah jelas :). Hayolah kita ngampus lagi.

      Delete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES