Monday, 26 September 2016

Sandal Cinta Bengkulu

Bengkulu sekarang memiliki destinasi wisata baru, sandal cinta. Setelah kemaren ramai di sosial media (sosmed) tentang sandal jodoh sekarang ada juga sandal cinta. Lokasi kedua tempat ini berdekatan, kalau sandal jodoh itu ada di sebelah kanan Benteng Malborough maka sandal cinta ada di sebelah kiri Benteng Malborough (belakang Mess Pemda). Walau nanti jika kalian ke sana tulisannya bukan sandal cinta ya, tetapi sendal cinta.

Sebagai anak Bengkulu yang penasaran dengan wisata baru di Kota tercintanya, kemaren pada tanggal 23 September 2016 Olan, Robert, Redo, Lessy, Dita, Rischa, Selvi, dan aku jalan-jalan ke “Sandal Cinta”. Kami berangkat dari tempat yang berbeda. Rischa, Lessy, Redo, dan aku berangkat dari kantor pukul 16.15 WIB, janjian ketemu di belakang Mess Pemda sebenarnya pukul 16.00 WIB tetapi motor lessy kehabisan bensin jadi kami isi bensin dulu di penjaja bensin tak jauh dari kantor. Selvi dan Dita tersesat yang mengakibatkan mereka telat, mereka mengira kalau kami kumpulnya di lokasi “Sandal Jodoh”. Kalau Robert harus menyelesaikan pekerjaannya dulu, jadi memang sudah bilang kalau dia akan datang terlambat. Olan ni yang on time, salutttttt………selain on time nih anak ternyata membawakan kami gorengan dan minuman. Teman seperti ini nih yang membuat jalan-jalan tambah asyik.

Redo, Rischa, Lessy, dan aku adalah yang kedua datang setelah Olan. Karena Olan membawa makanan kami menunggu yang lain sampai sambil makan-makan, asiiikkkkkkkk…….gagal diet.

Salut deh dengan para kreatif yang sudah menyulap sampah-sampah berupa sandal bekas, botol-botol minuman, karang-karang laut yang terdampar, dan berbagai sampah lainnya menjadi sesuatu yang indah. Mereka berhasil membuktikan bahwa sampah yang kotor dan tak berguna bisa menjadi tempat foto yang cantik. Serta tentu saja ini menjadi daya tarik baru bagi para wisatawan. Sebagai bukti kalau lokasi sandal cinta merupakan tempat foto yang cantik para pembaca bisa melihat foto-foto kami kemaren.


Cantik kan?
Ya ia lah dong :D

Ini satu lagi


Oh ia, jika masuk ke lokasi sandal cinta kita akan menemukan kotak sumbangan sukarela di depan pintu masuk. Saran aku bayar saja, karena uang sumbangan sukarela akan digunakan oleh masyarakat penggalak wisata kreasi barang bekas ini untuk perawatan, pengembangan dan kebersihan.





No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES