Wednesday, 7 September 2016

Petugas pemberi makan ikan

Ada-ada saja kelakuan ikan mas koki di rumah ku. Salah satu dari empat ekor di aquarium ku ini suka makan kebanyakan. Setiap kali ada anggota keluarga yang lewat dekat aquarium ikan-ikan ini akan berenang mendekat sambil mangap-mangap. Mereka seakan bilang “lapar jenggggggggggg, broooooooo, sisssssss, kami mau makan”. Jadi dulunya, awal-awal ikan-ikan ini masuk menjadi penghuni ruang keluarga, setiap lewat aquarium kami akan berpikir ikan-ikan ini belum diberi makan.


Biasanya ada seekor mas koki berwarna oranye yang paling rakus. Saat diberi makan maka si rakus akan menyerobot sebagian besar makanan yang ditabur di aquarium. Ini yang lucu, suatu hari adik bungsu ku teriak-teriak, “ayuk……..tengokla ikan ni. La mati caknyo!”. Daurez bilang begitu karena si rakus berenang terbalik tanpa bergerak sedikitpun. Akupun datang mendekat dan memperhatikan, lalu aku menyentuh aquarium dengan telunjuk. Ehhhh…….si rakus membalik badan dan berenang lagi. Mungkin kalau kami mengerti bahasa ikan kami akan mendengar tertawaan si rakus.

Si rakus kekenyangan
Gara-gara kejadian ini kami saling tanya tentang siapa saja yang memberi makan ikan-ikan di aquarium. Ehh…… seluruh anggota keluarga termasuk aku memberi makan ikan-ikan itu saat jam makan. Alasannya mereka terlihat lapar hheeee….cape deee……… Daurez juga bercerita bahawa ikan salah satu temannya ada yang mati kekenyangan, perut si ikan meletus! Nah lho, harus hati-hati ini saat memberi makan ikan. Lalu akhirnya kami memutuskan bahwa petugas pemberi makan ikan di rumah adalah Daurez. Daurez bertugas memberi makan tiga kali dalam sehari, pagi, siang dan malam. Jika Daurez tidak sempat memberi makan ikan, Daurez harus memberitahukan salah satu anggota keluarga untuk menggantikan tugasnya memberi makan ikan. Selamat bertugas bro, jangan sampai salah satu ikan mas koki kita jadi korban nafsu.

2 comments:

  1. Hehe ikut ucapkan selamat bekerja deh. Rupanya hal itu jg bs membuka lapangan pekerjaan.
    Eh, digaji berapa ya Duarez atas tugasnya itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheheee........sukarelawan mas Ben, jadi ga pake digaji :D

      Delete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES