Tuesday, 16 August 2016

Mengobati jerawat dengan citra hazeline white

Setiap orang tentunya ingin punya wajah yang cantik, sehat dan bersih. Bersih dari segala sesuatu yang menyebalkan seperti “jerawat”, apalagi kalau jumlahnya banyak. Jangankan banyak ya, ada satu jerawat saja yang nangkring di wajah kita sudah repot.
Jerawat biasanya akan membuat kita kurang percaya diri saat akan berhadapan dengan orang-orang.


Ingat dulu sewaktu masih dalam masa penjajahan jerawat. Aku sering kurang berani kalau akan berfoto-foto ria dengan teman-teman. Biasanya saat berfoto aku akan pilih posisi paling belakang heheeee.... sedangkan kalau foto sendirian aku akan foto jauh-jauh, biasaaaaa biar jerawanya tidak kelihatan. Aku juga akan menggunakan aplikasi 360, anak muda banget ya :D

Wajah ku memiliki kulit sensitif, susah sekali menemukan make up yang cocok. Padahal kan cewek tuh sukanya dandan kan ya? Bahkan ingat dulu waktu masih dalam masa kegelapan (jerawatan) ibu sering arah-marah karena aku malas peke make up. Pokoknya no make up, no bedak, no lipstick no no no. Ibu bilang “cak mano anak gadis ni, idak nian ndak bedandan”. Bukannya tak mau, tapi hasilnya yang membuat wajah lebih jelek itu lho yang tak tahan.

Suatu saat seorang teman di kantor menyarankan menggunakan citra hazeline white dicampur dengan antibiotik untuk mengobati jerawat. Ok, aku coba!

Resep: citra hazeline white dicampur dengan 5 kapsul clindamycin, campur rata. Gunakan pada pagi dan malam sebelum tidur. Clindamycin bisa teman-teman beli di apotek dengan harga Rp 15.000,-/keping (10 kapsul).


Alhamdulillah sekarang sudah berani foto tanpa 360. Jerawatnya sudah pada kabur.

Oh ia, kalau teman-teman mau coba menggunakan resep di atas. Hentikan penggunaan citra dicampur clindamycin saat jerawat sudah sembuh, saat telah sembuh gunakan citra hazeline white saja. Untuk lebih aman mungkin teman-teman bisa konsultasi dulu dengan dokter ya. Kan mencegah lebih baik daripada mengobati. Semoga bermanfaat :)

Terimakasih citra



60 comments:

  1. salam kenal mbak, thanks yaa buat info ny..tapi ini ada efek samping ny ga? soal ny aku agak2 trauma takut malah mkin parah jerewi ny :D

    diniratnadewi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mvak din. Itu belum tahu Mbak, kayaknya bgus kalau sblm lake ditanyaain dg dokter dulu deh :)

      Delete
  2. Aku juga pake resep ini, dan manjuurrrr...... Temen kantor aku suruh pake juga, dan cocok juga, jerawatnya jadi berkurang looo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udh trbukti berarti ya Mbak :)

      Makasih udh mampir

      Delete
  3. Aku juga pake resep ini, dan manjuurrrr...... Temen kantor aku suruh pake juga, dan cocok juga, jerawatnya jadi berkurang looo

    ReplyDelete
  4. aku bru pkek kk..tpi tngan aku jdi phit kk...pas siap nyampur nya...apa itu gk ppa kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm...mmng pahit heheee....nyampurnya pake sendok aja sri. Jadi citranya dikeluarin dlu n masukkn dalam wadah (ex: mangkok) trus campur dg clinda pke sendok, setelah tercampur rata baru dmasukkn Lagi ke dlm botol citra.

      Delete
  5. Apa kulit tidak berminyak karna makai citran dngan clindmicyn???

    ReplyDelete
  6. Hallo mba, untuk hasil dari proses itu berapa lama si mba??
    clindamycin Yg aku beli ternyata kecil kapsulnya apa harus juga..? Blom ada perubahan ini Mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Bayu, kalau aku kemaren sih kelihatan hasilnya setelah sebulan Bay. Kapsulnya memang kecil :)
      kalau aku makai sesuai takaran saja, agak ngeri-ngeri kalau nambah-nambah, takurnya kebanyakan lagi Bay

      Delete
  7. Mau nnya mbk.tmn ku bilang cuma 1 kapsul aja d campur,tp aq ga ykin juga kalo cuma satu kapsul,kalo 5 kpsul pun ragu pula, takut over dosis..mohon respon nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau berapa takaran yang tepat jujur aku juga ga paham fanya :)
      Itu yang ngasi saran 5 kapsul teman kantor yang dulunya juga jerawatan, dia dikasi resep pake citra dicampur clynda oleh dokter kenalannya. Pemakaian citra dengan clynda juga sebaiknya dihentikan setelah jerawat kabur. Tetapi kalau mau pake 1 kapsul dulu kayaknya bagus deh, siapa tahu hanya dengan 1 kapsul sudah mujarab. Menurutku bagus dicoba aja dulu pake 1 kapsul fanya :)

      Delete
  8. Kalo buat bekas jerawat bisa ngga sist ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm...kalau itu ga tau tiwi :)

      Delete
    2. Se tau aku, klo utk bekas jerawat, yg dipake citra yg wrna kuning..

      Delete
    3. Se tau aku, klo utk bekas jerawat, yg dipake citra yg wrna kuning..

      Delete
    4. Kalo mau ngilangin bekas jerawat citra warna kuningnyg itu dicampur sama clindamycin nggak kak?
      Soalnya mau pake melanox tapi masih takut efeknya

      Delete
  9. Kalau make produk lain selain citra hazelin bisa gak mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, teman mlah ada yg make vaseline, ada jg yg make ponds

      Delete
  10. Kalau make produk lain selain citra hazelin bisa gak mbak ?

    ReplyDelete
  11. Kalo citra yg beras jepang dan green tea gmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hm.. Sbnrny itu trgntung kitanya mbak, cocoknya pake apa gitu

      Delete
  12. Mbak.. ini di oles ke seluruh muka atau di jerawat nya ajah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke jerawat aja mbak (kalau aku)
      tapi ada juga yang ke seluruh wajah

      Delete
  13. Mbak, 5 kapsul itu dicampur dengan citra sebanyak satu jar atau gimana? Takaran buat citra hazelinnya berapa banyak untuk 5 kapsul itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 5 kapsul dicampur dengan citra 1 jar mabk :)
      jadi 1 jar citra dicampur dengan 5 kapsul

      Delete
  14. Mbak, 5 kapsul itu dicampur dengan citra sebanyak satu jar atau gimana? Takaran buat citra hazelinnya berapa banyak untuk 5 kapsul itu?

    ReplyDelete
  15. Terus di kasih bedaknya pake apa ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku dulu pake pixy, sbnarnya kita tinggal pakai bedak yang cocok dengan kita aja

      Delete
  16. Di pakenya sebelum tidur kemudian pas mau tidur dibilas ya? Atau dibiarkan sampe pagi?

    ReplyDelete
  17. mbak mau tanya ni. aku bubgung udah pakai pelembab ini itu sering ga cocok. udah pakai yang ringan pun ga cocok juga. kalau menurut mbak, citra itu ringan atau ngga ya mbak? ada ga temen mbak yang ga cocok pakai citra. aku belum pernah coba. tapi temenku juga kasih saran pakai citra campur clindamicyn juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurut ku ringan mbak, tapi jujur saja ada teman yang ga cocok. Akhirnya dia cari pelembab yang lain

      Delete
  18. hai kalo citra diganti gizi supercream gimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu tergantung cocok ga cocoknya mba, kalau mba cocok pake supercream coba aja. Hmmm.....bila perlu konsul dulu dg yg paham ttg obat n kosmetik ya mba :)

      Delete
  19. Mb zefi resep untuk meghilangkan komedo dooooonk

    ReplyDelete
  20. Bisa ilang yaa mbak jerawatnya.. adikku ini ada cewek wajahnya berjerawat akut.. kasian kalo liat lagi meradang.. pengen rekomendassin resep ini ada efek sampingnya ga ya..

    Na kalo Citra, komi juga pake yang warna biru. Dulu pori pori muka rada besar2 n banyak bekas jerawat. setelah pemakaian rutin, sekarang mukanya jadi bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba aja mbak komi. Tapi kalau ragu bisa konsul dulu ke yang paham tentang obat-obatan deh mbak. warna biru ya? bar tahu kalau ngaruh ke kebersihan, itu pori-pori ikutan ngecil ga mbak?

      Delete
  21. Kak klau warna kapsulnya hijau gman kak ada masalh gk, tpi waktu d pakai pahit di tegorokan gimana tu kk
    Pliis jawab dong secepatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga masalah, itu beda takaran dosis saja mas. Kalau pahit mmng ia, memang pahit hehe

      Delete
  22. Saya cewek kok kk, ne pakai email google abg saya, jadi gk masalah ya kk, jdi klau pakai yg warna hijau-putih warna kapsulnya tetap 5 kapsul jga kk yg gunain

    ReplyDelete
    Replies
    1. olah ceweeeeeekkkk......ia, kalau aku ttp pake 5 kapsul

      Delete
  23. Saya cewek kok kk, ne pakai email google abg saya, jadi gk masalah ya kk, jdi klau pakai yg warna hijau-putih warna kapsulnya tetap 5 kapsul jga kk yg gunain

    ReplyDelete
  24. Itu dipakainya malam hari aja apa siang bisa dipakai juga?

    ReplyDelete
  25. Hy mbak,saya mau coba uga mbak,pakek citra hazelin
    Soal nya temen kantor saya muka ny berjerawat,muka nya langsung bersih setelah pakek itu,,
    Itu reaksi nya brapa hri ea mbak,,
    Trus saya kasih obat nya langsung ke citra nya,trus saya kacau pakek tangan,tp tangan saya sudah saya cuci dlu sebelom nya
    Boleh kan mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. weeee....agak ngeri kalau diaduk pake tangan :D, kenapa ga pake alat, sendok misal ? ehehehee

      reaksinya tergantung sih, jad berapa lamanya tergantung kondisi jerawat deh keknya

      Delete
  26. Buat jerawat yg kecil kecil,,bisa gak ea mbak,,

    ReplyDelete
  27. klo aku 1 kapsul ku buka dan di campurkan sedikit air langsung di oleskan ke bagian yg ada jerawatnya dan diminum sehari 2x. alhamdulillah berkurang :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooo...gitu ya, makasih infonya mba :)

      Delete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  29. Mbak mau tny dong, citra hazeline skrng ini udh ganti nama kan ya?karena saya cari yg citra hazeline udh ga ada kata-kata "hazeline" nya. Tp klo msh ada kata-hata "hazeline" nya, beli dmn? Yg msh jual?

    ReplyDelete
  30. Mba kalau untuk bekas jerawat bisa gak ya apa untuk jerawat yg lagi merona aja,

    ReplyDelete
  31. Mba kalo clindamycin nya dicampur cream malam wardah bisa ga?

    ReplyDelete
  32. Dulu tahun 2011 jerawatan lumayan banyak dipipi kiri & kanan,komedo, dan kulit berminyak pernah pakai resep ini, tapi pakai yg hazeline aslinya buatan malaysia yg tutup putih kotak hijau + pil Erba (putih-kuning), alhamdulillah jerawat sembuh slm 3 bulan pemakaian. Setelah sembuh aku cm pake cream hazelinenya aja tanpa campuran obat. Ini kan hazeline malaysia udah gk produksi lagi sejak tahun 2014 sm unilever malay, bingung banget nyari ganti produknya. Pake citra hazeline buatan lokal,eh malah beruntusan + jerawatan.Bingung mo ganti cream muka yg mana, soalnya udah coba skincare korea maupun lokal gak ada yang cocok....Sepertinya memanh benar cream mukanya cocok2an, sedangkan clyndamicyn (antibiotiknya) membantu mematikan bacteri penyebab jerawatnya.

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES