Monday, 15 August 2016

Cieeee.......yang cinta monyet

Istirahat siang di kantor kemaren kami isi dengan obrolan lucu tentang cinta. Menu yang tak akan lekang ditelan masa, ia kan? Hal ini bermula karena banyaknya anak-anak sekolah yang wara-wiri di depan kantor. Ada yang mencari pokemon, numpang foto atau hanya numpang lewat. Resiko berkantor di tengah kota dan berada di samping tempat wisata. Ya, kantor ku berada di kawasan wisata Bengkulu, persis di sebelah rumah pengasingan Bung Karno selama di Bengkulu. Cik Tam, Lesi, Redo, Risma, dan aku jadi ingat masa-masa remaja. Lalu entah bagaimana ceritanya kami membahas tentang cinta monyet.

Pernah kan merasakan bahwa hari-hari berjalan dengan indah? Semuanya terasa baik-baik saja, senyum simpul selalu tersungging dari bibir sepanjang hari. Hal penting yang selalu diingat adalah senyum manis yang terlukis di wajah si doi. Kalau ada pesan masuk cepat-cepat dibuka, berharap itu pesan dari si doi. Cieeeeeeee ada yang mulai senyum-senyum.

Ah cinta, sebuah anugerah Tuhan yang indah tetapi memiliki konsekuensi dan tanggung jawab berat untuk kedua belah pihak.

Obrolan panjang kami berujung dengan mendaftar ciri-ciri cinta monyet. Menurut “the love expert” di kantor, Cik Tam dan Lesi berikut beberapa tanda-tanda saat orang mengalami cinta monyet;

  1. Biasanya dialami oleh anak-anak usia remaja.
  2. Mengalami perasaan ingin selalu berada di dekat pujaan hati. Kalau si doi hilang dari pandangan sedikitttttt saja sudah mulai panik. Sibuk celingak-celinguk cariin di doi, takut doi hilang untuk selamanya.
  3. Loncat sana-sini mirip monyet. Si lover bingung mau ngapain, mangkanya loncat sana-sini mirip moyet.
  4. Mirip gigi geraham belakang yang baru tumbuh. Gatal-gatal, kalau kesenggol dikit sakit. Ya itu, bawaannya kerasak-kerusuk dan kalau ada masalah sedikit mewek.
  5. Belum ada keinginan untuk menjalin ikatan halal atau menikah. Ini adalah yang membedakan antara cinta monyet dan cinta yang sesungguhnya.



Hayo yang remaja, pernah remaja atau rasa-rasa remaja. Benarkah hal ini? Atau ada yang mau menambahkan?

Ada satu hal yang jadi pertanyaan, cinta monyet biasanya akan berujung dengan pacaran. Tapiiiiii.......bolehkan pacaran dalam islam? Ehm.... :)





4 comments:

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES