Friday, 22 July 2016

Liburan sabtu ini (dari buku ke kurma)

Yes, ini adalah hari yang ditunggu-tunggu hampir semua manusia di kantor, hari “LIBUR”. Hari libur merupakan hari dimana kita bisa menggunakan waktu sesuka hati. Biasanya nih, kebanyakan orang sudah memiliki rencana untuk menghabiskan liburan yang dinanti-nanti. Ada yang beres-beres rumah, ada yang jalan-jalan ke gunung, ada yang jalan-jalan ke pantai, selain itu ada juga lho yang jalan-jalan ke alam mimpi. Partner jalan-jalan umumnya adalah keluarga, teman, atau bagi yang punya pacar biasanya jalan-jalan dengan pacarnya. Bagaimana dengan aku? Karena jomblo aku jalan-jalan sendiri hehehehee. Habisnya Ibu dan Ayah hari sabtu masih kerja, Nina ada jadwal kursus, Ardi dan Daurez sekolah, teman-teman punya acara masing-masing, serta “teman special” alias pacar belum diketahui siapa orangnya.

Sabtu ini aku merencanakan pergi ke Gramedia untuk mencari sebuah buku inspirasi. Pukul 10.00 WIB teng, aku berangkat ke Gramedia menggunakan motor keakungan. Toko buku Gramedia Bengkulu berada di lantai dua Mega Mall (MM), hanya sekitar 10 menit dari rumah jadi aku sampai masih pagi. Kebahagiaan ke toko buku pada pagi hari adalah toko belum ramai. Kita masih leluasa mencari buku yang kita suka, bahkan bisa cari buku sambil lompat-lompat (kalau ga malu :D). Akungnya setelah hamper satu jam keliling toko sambil senyum buku yang aku cari ga muncul di hadapan aku. Jadi aku keluar dari toko buku tanpa buku.



Buku......yang sebenarnya dicari

Kalau pulang tanpa hasil kan ga enak tuh, jadi aku memutuskan mampir ke toserba di lantai dasar Mega Mall Bengkulu. Ada kejadiah heboh waktu aku masuk. Ibu-ibu ramai sekali menunggu minyak goreng yang beberapa menit lagi akan didiskon. Selang beberapa menit datanglah seorang pria muda membawa minyak diskonan. Inilah saat yang lucu dan bisa membuat kita tertawa sendiri, ibu-ibu langsung rebutan minyak goreng, seru sekali. Bahkan seorang karyawan toko yang sedang berada di lokasi menjadi korban. Seorang ibu mendorong si karyawan sampai tersandar ke tempat buah-buahan di sebelah minyak goreng. Hahahaaaa….untung si karyawan sabar dan maklum akan sikap bringas ibu-ibu kalau sedang rebutan barang diskon.

Aku sadar kalau aku pasti ga kan bisa bersaing rebutan minyak goreng dengan ibu-ibu hebat di depan aku, apalagi melihat sudah ada jatuh korban. Daripada terjadi sesuatu dan lain hal lebih baik aku membeli yang lain. Akhirnya aku memutuskan untuk membeli buah kurma dan roti tawar. Dua makanan yang sangat aku gemari. Ok, jadi hasil jalan-jalan aku di hari sabtu ini adalah sebungkus roti tawar dan dua kotak buah kurma. Jauh amat ya dari tujuan semula (buku) :D

Dapatnya Kurma :D
*late post hehheheee

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES