Friday, 22 July 2016

Cara penyajian dan kabar-kabar tentang es kelapa muda


Es kelapa muda adalah minuman kesukaan di sepanjang zaman. Tanpa tambahan bahan-bahan apapun air kelapa muda akan selalu enak, walaupun saat penyajian biasanya banyak yang menambahkan pemanis seperti gula putih ataupun gula merah. Ada yang menambahkan perasan jeruk nipis agar lebih segar. Ada yang menambahkan sedikit garam agar rasa manis kelapa lebih nendang katanya. Terakhir yang biasanya dilakukan banyak orang adalah menambahkan batu es. Memang yang namnya es kelapa muda ya pake es kan? Hheheeee

Kabar-kabar yang beredar kelapa muda kurang dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita yang sedang datang bulan. Konon kabarnya minum air kelapa muda atau es kelapa muda akan mempercepat proses haid dan itu kurang baik, karena prosesnya terkesan dipaksakan alias tidak alami. Aku belum paham nih benar atau tidaknya, tapi nanti akan kita cari tahu bersama.

Selanjutnya dikabarkan kalau minum air kelapa muda secara teratur akan membuat kulit kita halus. Dambaan setiap wanita, siapa coba yang tidak mau kulit halus?

Entah apa desas-desus yang beredar tentang minum air kelapa muda, satu yang pasti bahwa air kelapa muda sangat enak dan menyegarkan. Apalagi minum es kelapa muda di bawah pohon cemara Pantai Panjang Kota Bengkulu ditemani orang tercinta.


No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES