18 June 2016

Hijau itu menyejukkan hati

Kemaren sore aku menyempatkna diri menikmati pemadangan tanaman di sekitar rumah. Hey, ternyata kegiatan itu sungguh menyenangkan. Aku bertemu seekor belalang sadar kamera di dahan melati. Biasanya kan jika kita menemukan serangga dan kita mendekat mereka akan segera sadar dan pergi menjauh, berbeda dengan belalang ini. Dia sengaja diam tak bergerak, baiklah aku anggap dia minta foto :D. Aku foto si belalang dengan mobile phone yang sedang aku pegang. Jadi maaf ya jika foto-foto di tulisan ini kurang gimanaaaaaaaaaaaaaaaa gitu.


Sayang bunga melati yang aku temuin bru berbentuk kuncup saja. Tapi setelah dlihat-lihat tetap cantik kok.


Untuk bunga yang ungu di bawah ini ada yang tahu apa namanya? Aku belum tahu apa namanya, bunga imut-imut ini cantik sekali. 


Ada juga si pink cantik bergerombol. Aku juga belum tahu apa namanya nih, ada yang tahu?


Nah....kalau yang di bawah ini aku tahu namanya. Kami meynebut tanaman ini kemuning, bunganya berwarna putih dan bergerombol. Bunga kemuning cantik sekali dan berbau wangi. Dulu waktu pertama kali kemuning di rumah mekar kami berpikir yang aneh-aneh ehheeeee.....habis wangi kemuning masuk sampai ke rumah, kami tidak menyangka kalau wanginya bisa sampai segitunya. 


Bunga terakhir yang aku potret sore kemarena adalah lili pink. Catik kan? Lili ini sering sekali mekar, berbeda dengan lili merah dan oranye yang ada di sebelahnya.


Setelah cek-cek bunga aku cek-cek buah markisa, pohon buah asam yang jadi favorit di rumah kami ini ternyata sudah mulai tua. Daun markisa sudah banyak yang kuning, tapi tetap cantik kok. Ada yang mau ikutan panen markisa?


Melihat pemandangan pekarangan sore kemaren sungguh menyejukkan hati, hijau itu menyejukkan hati.

Bengkulu, 18 Juni 2016

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES