Saturday, 14 November 2015

Yang gurih dan enak dari Kelindang

Satu lagi pemuda menginspirasi dari Bengkulu, Mardian. Saudara jauh saya yang masih jomblo (map yan heheheee) ini sudah sukses mengenalkan jamur tiram di Desa Kelindang, Bengkulu Tengah tempat kelahiranya. Pada awalnya orang-orang tidak begitu antusias dengan usaha yang dia kenal saat ikut program PSP3 dari Kemenpora ini. Tetapi sekarang Mardian berhasil menunjukkan jika usaha jamur tiram yang ditawarkan menjanjikan. Dari awalnya hanya dibantu oleh adik bujangnya, sekarang Mardian telah memperkerjakan 10 orang karyawan.


Saat ini jamur tiram dari Kelindang sudah dijual ke warga Desa Kelindang,  warga Bengkulu Tengah dan bahkan sudah bisa dibeli di supermarket-supermarket Kota Bengkulu.

Selain menjual jamur segar sekarang Mardian juga mulai mengembangkan usaha olahan berbahan dasar jamur tiram. Mardian membuat kerupuk jamur tiram yang dinamakannya “Crispy Kelindang”. Crispy Kelindang sangat cocok untuk cemilan semua kalangan. Rasanya enak, bergizi dan harganya bersahabat dengan kantong. Satu bungkus Crispy Kelindang hanya Rp 8.000,-. Mardian juga menjual bibit jamur dan baglog dengan harga Rp 3.500,-/baglog.


Bagi yang tertarik mencicip jamur dari Desa Kelindang, atau makan cicip crispy kelindang atau tertarik untuk menanam jamur sendiri bisa menghubungi:
Mardian
No. Hp/WA: 082378315568

Facebook: Mardian

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES