Tuesday, 24 November 2015

Suguhan Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Liburan semester genap tahun 2013 Nina dan saya memutuskan untuk berlibur selama 3 hari di Kota Bukit Tinggi. Bukit Tinggi sangat menarik untuk dikunjungi. Kota ini memiliki Ngarai Sianok yang indah. 
Ngarai Sianok
Tempat Pertunjukan di Lokasi Wisata Ngarai Sianok
Ada juga wisata sejarah Lubang Jepang dimana dulu semasa penjajahan Lubang Jepang digunakan sebagai benteng pertahanan penjajah.
Jualan Lukisan di Wisata Ngarai Sianok
Lalu ada benteng Fort De Kock yang berdiri tepat di tengah-tengah kebun binatang. Tak jauh dari kebun binatang kita juga dapat menikmati jam gadang yang terkenal. 
Jam Gadang
Bukit Tinggi juga memiliki makanan-makanan enak yang bisa membuat kita mengurungkan niat untuk diet. Siapa coba yang bisa menolak kelezatan dendeng batokok, rendang, sanjai dan sate padang? 
Sate Padang
Sewaktu di Bukit Tinggi kami kerjanya makan terus, tak kuasa menahan diri untuk tidak menikmati makanan lezat sajian uni-uni cantik. Satu lagi, Bukit Tinggi memiliki bangunan-bangunan khas berupa atap-atap bangunan yang berbentuk runcing. Kekhasan ini membuat mereka berbeda dengan daerah lainnya. 
Bangunan dengan Atap Rumah Khas Sumatera Barat

Rugi sekali jika seumur hidup kita tidak pernah menginjakkan kaki ke Kota Bukit Tinggi. Sayang sebagian besar foto-foto sewaktu di Bukit Tinggi tidak bisa saya upload karena sewaktu pergi kesana saya belum menggunakan jilbab. Foto-foto di atas semuanya hasil potongan, jadi terlihat kurang maksimal. Semoga suatu saat bisa ke Bukit Tinggi lagi.

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES