27 October 2015

Terong Belanda :D

Terong Belanda
Ok foodie, kali ini aku akan menceritakan pengalaman aku makan terong imut-imut. Sejenis tumbuhan yang belum tentu dapat kita jumpai saat berwisata di suatu daerah. Jika penasaran bagaimana rupanya silahkan lihat foto di samping.

Terong imut-imut berwarna cerah ini ternyata bernama terong Belanda. Ntah bagaimana asal muasalnya terong ini bernama terong Belanda, padahal aku membeli buah ini sewaktu jalan-jalan ke Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu, bukan beli di Belanda.

Mungkin buah ini berasal dari belanda kali ya ;)

Sepertinya pakar terong-terongan bisa menjelaskan lebih rinci prihal asal nih terong.



Lanjut...
Rasa:
Buah ini rasanya manis asam-asam gitu, mantab jika dibuat jus. Jus terong Belanda warnanya pink lho, cantikkkkk sekali. 
Terong Belanda dibelah 2

Aku suka jus terong Belanda, tidak sama dengan adik-adik ku. Kata mereka sepertinya terong Belanda merupakan suatu jenis tumbuhan yang seharusnya tidak dimakan manusia! hahahaaaaa. 

Sayang kemaren aku tidak sempat mengabadikan jus terong Belanda yang aku minum, yang ada foto terong Belanda dibelah dua :)

Tetapi apapun kata mereka, aku yakin terong yang imut ini memiliki banyak khasiat, atau paling tidak bisa memberikan alternatif pewarna pink alami untuk makanan. Yup, yang itu perlu dipikirkan, siapa tahu bisa menjadi kenyataan. Kan lumayan kalau nanti ada kue berwarna pink dengan rasa manis asam segar dan tanpa pewarna buatan. Bagi saudara-saudara yang berminat mencoba warna pink alami silahkan mencoba :).

Salam coret-coret



Zefy Arlinda

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES