09 March 2015

Aku Bukan Seorang Pemuda Pertukaran

Attention pals!!!!!!!!!

Salah paham yang sering terjadi akibat postingan tentang pemuda pertukaran mengharuskan aku membuat sebuah pengumuman. Pengumuman tentang status ku hahaaaaaa........ Perlu teman-teman pembaca ketahui bahwa:
Aku bukanlah seorang pemuda yang lolos kegiatan pertukaran pemuda, baik itu Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Kapal Pemuda Nusantara (KPN) ataupun Pertukaran Pemuda Indonesia (PPI)!
Aku menulis agar dapat berbagi pengalaman dengan teman-teman pembaca. Siapa tahu nanti karena membaca postingan ku teman-teman pembaca lolos di salah satu seleksi pertukaran pemuda dan menjadi pemuda yang ditukar-tukar hehheheee...
 Memang sih aku pernah ikutan, tapi ga lolos. Ini kronologisnya:

1. Pertukaran Pemuda Indonesia
Seleksi PPI cuma aku ikuti sehari, alias hanya separoh tes. Kalau tidak salah kemaren seleksi PPI dilaksanakan selama dua hari. Aku hanya ikut tes tertulis di hari pertama, hari kedua aku memilih untuk datang ke kampus karena ada ujian aplikasi komputer dan aku wajib ngawas. Sebelum jadi asisten dosen aku sudah berjanji dengan Kepala Badan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BATIK) Universitas Bengkulu bahwa aku akan memenuhi tugas sebagai asisten dengan sesungguh hati (Belajar memegang amanah).
2. Kapal Pemuda Nusantara
Lalu aku ikut seleksi Kapal Pemuda Nusantara dengan NEKAT. Yupz..aku terbilang nekat, karena tidak pandai berenang. Tahu sendiri kan kalau salah satu tes yang dijanani untuk menjadi utusan pertukaran pemuda kapal adalah "renang" hahahaaa... Tetapi aku nekat ikut karena pengen punya banyak teman. Trust me, it works!
3. Pertukaran Pemuda Antar Negara
Setelah itu aku ikut PPAN, karena aku ingat Om Lincon. Beliau tidak terpilih menjadi walikota di salah satu daerah bagian Amerika dan beliau berkata bahwa sepertinya dia tidak ditakdirkan untuk menjadi Walikota tetapi menjadi Presiden Amerika, makanya aku ikutan PPAN. Tetapi sepertinya takdir ku bukanlah menjadi pemuda yang ditukar-tukar. Di PPAN aku hanya masuk 15 besar dan menjadi cadangan (waktu itu yang berangkat hanya 5 orang).
Seklian dulu pengumumannya..

Semoga teman-teman yang lolos dan menjadi duta daerah dapat menjalankan tugas dengan baik dan membanggakan. Bagi yang tidak ditakdirkan lolos menjadi pemuda yang ditukar-tukar semoga tetap bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia walau bukan dengan cara menjadi pemuda yang ditukar.

Pemuda......Maju!
Olahraga......Jaya!
Siapa kita? Indonesia!
NKRI.....Harga Mati!




2 comments:

  1. Hehe, keep informing mba zefy, berguna banget buat yang minat kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. asriiiiiiiiiiiiiiii.....mkasih...... :)

      Delete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES