26 November 2014

Tabot Besanding

Seumur-umur nih ya, saya belum pernah ke acara malam tabot besanding (how shame :D), orang Bengkulu padahal. Habis acaranya malam, kan anak gadis susah perginya. Ok lupakan :D, yang penting sekarang sudah pernah datang. Sebenarnya kemarien tidak ada niat untuk pergi ke malam Tabot Besanding, tapi BBM Rina dan Mizi membuat saya jadi niatan pergi. OK, sorenya saya dan teman-teman berangkat ke lokasi.

Deretan Tabot Besanding
Kami memutuskan kalau aku berangkat dengan Mizi dan Rina  berangkat dengan Nila. Kami berangkat sesudah solat asar, kan jalan-jalan bisa tenang kalau sudah menunaikan kewajiban.  Pukul 17.00 WIB kami berangkat ke lokasi. Kami memilih pergi ke lokasi melewati jalur pantai agar bebas macet, tetapi ternyata tidak sesuai rencana saudara-saudara. Jalur pantai macet parah, kendaraan yang jalan sudah mirip keluarga gastropoda (siput). Alhasil kami sampai di lokasi sudah hampir magrib, itu artinya sebelum jalan-jalan kami harus solat magrib dulu. Jadi kami solat di masjid samping pasar Barukoto. Sesudah solat kami makan malam, lapar cuy :D

Kalau sedang acara festival tabot ada makanan dimana-mana, kita tinggal pilih yang kita suka. berdasarkan hasil diskusi yang alot kami makan sate padang. Makanan yang kami anggap cocok di malam hari (versi kami).

Makan-makan
Perut keyang, waktunya hunting foto dan jalan-jalan..... Kebetulan waktu itu Mizi membawa kamera kesayangannya. Kami sempat belajar sedikit tentang foto dengan Mizi tetapi gagal bro, tidak apa-apa. Kamii daulat Mizi sebagai juru foto untuk malam itu. 

Boneka Pooh ikut aksi
Di malam tabot besanding banyak sekali objek foto yang bisa kita ambil fotonya, kita bisa berfoto dengan jejeran tabot keren di tengah lapangan, berfoto dengan boneka-bonekaan dan lainnya. Sayang ternyata saya agak kurang fotogenic, hasil fotonya banyak tak bagus menurutku hheheheee (baca kurang PD).
Dari Kiri ke Kanan (Nila, Rina dan Saya)
Kami fotoya gantian, Mizi adalah juru foto untuk Nila, Rina dan saya. Nanti kalau Mizi ingin foto, kami yang fotokan. Kasihan dia kan kalau tidak ada fotonya hahahaa... Makasih banyak lho boy.

Tarmizi
Terimakasih untuk Tarmizi, Rina dan Nila yang sudah mau jadi partner jalan-jalan.

Ayo visit Bengkulu

**lokasi Acara Tabot Tahun 2014: Lapangan Merdeka Kota Bengkulu
Oh ia, malam Tabot Besanding merupakan salah satu rangkaian dari acara Tabot di Kota Bengkulu yang diselenggarakan pada tangal 1-10 Muharam setiap tahunnya.

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES