15 May 2014

Pantai Panjang Bengkulu (A Place to Remember)

Semilir angin lembut menerpa wajah, dingin dan sejuk sekali. Terpaan lembut itu sepertinya merupakan ungkapan kalimat selamat datang kepada setiap pengunjung. Tidak hanya angin, tetapi pepohonan, rerumputan, bunga-bunga liar, pasir, ombak laut dan matahari pun sepertinya kompak untuk menyambut ramah semua wisatawan yang datang. Benar-benar syahdu J

Selamat datang di Pantai Panjang Bengkulu
Seperti pantai-pantai Indonesia kebanyakan, di sepanjang pantai terpapar pasir syahdu  yang rugi sekali jika tidak diajak berkenalan, kenalannya dengan cara jalan-jalan di atasnya, jalan-jalan sedikit, atau bagi yang suka jalan boleh juga jalan-jalan banyak. Teman-teman dan aku suka sekali bermain dengan pasir di sini, bukan hanya kami, kepiting-kepiting kecil juga senang jalan-jalan di pasir ini, bahkan sobat-sobat kecil ini suka lari-lari saat aku jahil mengejar mereka. Niat aku baik kok pembaca, aku hanya ingin mengajak mereka bermain, mereka saja yang salah paham hahhahaaa.



Oh ia, ada yang tahu? Gosipnya pasir-pasir di Pantai Panjang ini dibawa oleh salah satu negeri tetangga kita untuk perawatan kulit di tempat-tempat kecantikan mereka, hmmm….. menarik. Berarti mereka mengakui bagusnya pasir Indonesia, perlu jadi renungan. Pasir di sini dipagari oleh tumbuhan-tumbuhan hijau, ada pohon cemara pantai dan rumput-rumput liar yang aku belum tahu apa nama nasionalnya v(^_^)v, permasalahan nama tumbuhan ini mengingatkan aku untuk memperbanyak membaca.


Semua suasana syahdu itu lho yang sering membuat teman-teman dan aku tanpa terasa telah menghabiskan waktu berjam-jam. Yup, masih segar dalam ingatan, sewaktu kuliah sesekali kami menghabiskan liburan kami di sini, merelaksasi otak setelah berkutat dengan algoritma, bahasa Java dan C++ yang ribet itu. Berlibur di sini sungguh menyenangkan, banyak kenangan indah bersama Tuti, Rina, Ipo, Mimim, Do Yarni, Cici dan Putri. Kenangan saat makan bersama di pinggir pantai, olahraga di pagi hari, main-main dengan kepiting, foto-foto narsis dan yang paling seru itu sewaktu bersepeda di sepanjang pantai. Menghabiskan waktu di sini benar-benar bisa menyegarkan otak dan jiwa yang hampir mengkerut gara-gara algoritma dan teman-teman. Waduh…andai saja si algoritma dan teman-teman bisa kami ajakin relaksasi di sini, mungkin mereka bisa lebih bersahabat..heheheee…curcol dikit yeee…

Tamat kuliah dan sibuk dengan kegiatan masing-masing membuat kami susah untuk berelaksasi lagi di Pantai Panjang dengan semua kesyahduhannya ini. Tetapi ingatan indah tentang tempat ini cukup untuk menjadi penawar rindu, Pantai Panjang = A Place to Remember.


Tulisan ini diikutkan dalam lomba  A Place to Remember Giveaway” yang diselenggarakan oleh Mbak Nurul.




6 comments:

  1. wah, pantainya asik nih.. tp belum pernah ke bengkulu euy. sukses yaaa buat GAnya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia fi, nyok mampir ke Pantai Panjang Bengkulu, makasih ya dah mampir :)

      Delete
  2. Itu ada kolam renangnya segala ya Mba? keren dan terkelola dengan baik ya pantainya :)

    Terima kasih telah berpartisipasi di GA ini, good luck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2....mkasih dah kunjungan heeeeeeeeeeeeee :)

      Delete
  3. tempatnya keren. semoga aja kapan2 bisa kesini. makasii infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya rob,,,,makasig dah mampir ke sini Gilina :)

      Delete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES