07 May 2014

Bertemu Teman Baru

Sejak tiga hari yang lalu rumah kami dilimpahi kebahagiaan, kami mendapatkan seekor teman baru yang cantik, yup, seekor burung. Burung itu saya namakan "Birdy", nama yang lucu yah? Birdy itu burung liar pembaca, Birdy dibawa ke rumah dalam misi penyelamatan. Senin lalu Birdy menabrak salah satu jendela ruang kelas di SMPN 15 Seluma tempat ayah mengajar, Birdy pingsan dan paruhnya mengeluarkan darah. Awalnya para penghuni sekolah mengira Birdy sudah tewas tetapi beberapa menit setelah pingsan Birdy membuka matanya. wih.....penghuni sekolah senang sekali. Niatnya Birdy akan dilepas kembali ke alam, tetapi banyak yang khawatir jika Birdy dilepas dalam keadaan sakit maka ia akan menemui ajal. Warga sekolah sepakat Birdy dibawa ayah ke rumah untuk pemulihan dan setelah sembuh akan kembali dilepas ke asalnya.

Hari pertama Birdy di rumah memang kelihatan sakit, ia mogok makan, mogok minum dan mogok berkicau. Hari kedua dia minum banyak sekali, haus kali ye sudah seharian tidak minum (^0^)", untuk makan saya kasi madu, karena jika dikasi makan biji-bijian kasihan dengan paruhnya. Pagi hari di hari ketiga Birdy kami bawa jalan-jalan ke teras rumah, dia senang sekali. Dia mulai berkicau, kicauannya unik pembaca, pokoknya beda!! Di samping rumah kami ada sebuah kolam ikan, dia senang sekali dilepas di sana. Dia terlihat sangat senang saat pancur di kolam kami hidupkan, dia minum dan mandi haahhaaaa....ternyata dia suka mandi!

Birdy sangat bersahabat lho, jika kita mendekatkan tangan kita di dekatnya maka dia akan naik ke tangan kita.

Birdy dan Saya, sangat akur

Foto ke-2 dengan Birdy

Saya sengaja nih foto-foto dengan Birdy, karena nanti jika Birdy sudah dilepas ke asalnya kami punya kenang-kenangan dengan burung cantik ini.

Birdy sadar kamaera

4 comments:

  1. ah mengingatkanku pad Jojon burung peliharaan di rumah..tp sekrang sudah mati gara2 kakinya digigit tikus :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. turut berduka mbak, ngomong2 tu tikus gigit burung hidup ya? wahhhhhh tega

      Delete
  2. Ya ampun burungnya ga terbang pas didiemin gitu ya :O

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES