26 April 2013

TUGAS UAS SISTEM TERDISTRIBUSI (Masa Lalu)



Ini tugas saya saat belajar sistem terdistribusi di Teknik Informatika Universitas Bengkulu.
Soalnya cuma 1 tapi saya mikirnya berjam-jam 
hhahhahaaa
parah :D
Mengapa ini tugas saya posting? 
yaa...............................
Siapa tahu bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat buat teman-teman semua. Aamiin ya rob  :)

SOAL:
6.17  A ’null’  RMI that takes no parameters, calls an empty procedure and returns no values delays the caller for 2.0 milliseconds. Explain what contributes to this time. In  the same RMI system, each 1K of user data adds an extra 1.5 milliseconds. A client wishes to fetch 32K of data from a file server. Should it use one 32K RMI or 32 1K RMIs? Page 234

PENYELESAIAN :
2 milliseconds adalah waktu yang digunakan oleh null RMI antara dua pengguna proses untuk melintasi LAN.  Sebagai contoh, waktu untuk sebuah RPC kosong antara dua proses pengguna pada 500MHz PC menyeberangi 100megabit/detik LAN kira-kira millisecond ke-sepuluh. Sebagai perbandingan, pemanggilan prosedur konvensional kosong mengambil fraksi kecil dari sebuah mikrodetik. Dengan tujuan agar 100 byte total dilewatkan menyeberangi jaringan untuk RPC kosong. Dengan bandwith 100 megabit/detik, total waktu transfer jaringan untuk jumlah data ini sekitar 0.01 milliseconds.
Biaya invokasi kosong (RPC, RMI) adalah penting karena mereka mengukur overhead tetap, sebuah latency. Biaya invokasi meningkat dengan ukuran argumen dan hasil, namun dalam banyak kasus latency dibandingkan dengan pengingat delay.
Untuk 32K RMI total delaynya adalah 2 + (32 X1,5) = 50 milliseconds
Untuk 32 K RMIs total delaynya adalah 32(2+1,5) = 112 milliseconds-satu RMI lebih murah
Jadi yang digunakan adalah 32 1K RMIs

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES