Sunday, 5 June 2011

Bekatak Kurak Karik



bekatak kurak kariak
nyemuni di ghumpun seghai
katau kakak ai mela baliak
katau ading kelau kudai

bekatak kurak kariak
melumpat ke dalam payau
ulang pepat kakak ngajak baliak
tapi ading lum nyerilau

kurak kariak, kurak kariak
luluak itu muni bekatak
mela baliak, mela baliak
tapi ading lum kila galak

bekatak kurak kariak
nyemuni di ghupun seghai
katau ading lum ndak baliak
ndak nunggu cecirut kudai

bekatak kurak kariak
nyemuni di ghupun seghai
katau kakak ai mela baliak
katau ading kelau kudai

bekatak kurak kariak
melumpat ke dalam payau
ulam pepat kakak ngajak baliak
tapi ading lum nyerilau

kurak kariak, kurak kariak
luluak itu muni bekatak
mela baliak, mela baliak
tapi ading lum kila galak

bekatak kurak kariak
nyemuni di ghupun seghai
katau kakak ai mela baliak
katau ading kelau kudai

bekatak kurak kariak
melumpat ke dalam payau
ulam pepat kakak ngajak baliak
tapi ading lum nyerilau
 
kurak kariak, kurak kariak
luluak itu muni bekatak
mela baliak, mela baliak
tapi ading lum kila galak

bekatak kurak kariak
nyemuni di ghupun seghai
katau ading lum ndak baliak
ndak nunggu cecirut kudai


Catatan::
Lagu ini merupakan lagu daerah Bengkulu yang menggunakan bahasa Serawai.

37 comments:

  1. makasih masbro udah mau share lirik bekatak, ane nyari2 akhirnya nemu juga...

    ReplyDelete
  2. alhamdulillahhh , setelah berlama2 mencari lirik lagu bekatak akhirnya ketemu juga ...
    makasih mas .......

    ReplyDelete
  3. sama-sama, tapi saya bkan mas-mas lho ^^

    ReplyDelete
  4. Thank's yach...jadi terobati rindu kampung halaman....mokasih nian yo coiii

    ReplyDelete
  5. ai... salam kenal. Saya Dendi. Allof itu yang operasiin Mba2 ya? Namanya siapa?

    Oh iya, adau kaba lirik lagu sekundang setungguan? la lamau ndala' di internet... ndia bediau sutia' kian.

    Amun kaba adau lirik lagu manna diau lain, nda'au akuni.

    Terimakasih awu...

    ReplyDelete
  6. Dendi: Kalau ada... kirimin ke [email protected] ya?

    Terimakasih.

    ReplyDelete
  7. dendi.... ya saya mbak2 whehehhehe

    ya nanti kalo gak saya upload di sini saya kirim lewat email ^^

    thanks dah mampir

    salam kenal

    ReplyDelete
  8. sekundang setungguan.mp3
    http://www.ziddu.com/download/18843317/SekundangSetungguan.mp3.html

    ReplyDelete
  9. Punya teks lagunya nggak Mba???

    ReplyDelete
  10. ya ada den,,, brusan udah diposting ^^

    http://allof-zefyarlinda.blogspot.com/search/label/Lagu%20Bengkulu

    nanti jg dkrim ke email dendi

    ReplyDelete
  11. artinya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang saya tangkap sih ini tentang seorang adik yang belum mau pulang saat diajak pulang oleh kakaknya, si ading masih senang bermain dengan teman-teman. nanti kalo sempat saya postkan arti lengkapnya oukeh :)

      Delete
  12. hubungan lagu ini dengan kodok apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kodok cuma sebagai sampiran saja :)

      Delete
  13. mengkatak hahhahhaaa

    ReplyDelete
  14. not lagunya ada gak? (p)

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum ada teman, kalo udah dapat insyaallah saya posting

      Delete
  15. Replies
    1. salam kenal juga, tapi kok anonim??? :>)

      Delete
  16. Keyen... Lagu kampung halaman..

    ReplyDelete
  17. senang bgt dapat lirik lagu bekatak kurak karik, kemaren gak ada lho mbak

    ReplyDelete
  18. makna dari la gu ini ap y kk....????

    (y)

    ReplyDelete
  19. Makasih usulnya mbak Muti.... :)

    ReplyDelete
  20. tranlate nya gak ada, kami dari daerah lain gak ngerti, hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia, belum sempat buat translatenya ini. Maapkanlah :'D

      Delete
  21. saya kangen lagu ini, dulu punya kasetnya. pengen dinyanyikan untuk anak2. meski pas TK Kak Nawra sempat nari lagu ini, tapi ya itu belum hapal dia. taunya cuma reffnya aja

    masih ada yang jual gak ya VCD atau bisa donlot kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dulu juga punya kasetnya mbak, tapi dah hilang ditelan zaman :D. Ia, masih ada yang jual kok mba, mmng bagu lho lagunya. Salam untuk kak Nawra mbak

      Delete
  22. Bagus idenya, Jarang ada yg perhatian sama lagu daerah, tp klo boleh koreksi ada kata yg salah (ulam harus nya ulang, ghupun seharus nya ghumpun) maaf ya mba, tp aku suka 😍

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES