Monday, 24 April 2017

Review Arisha Hijab

Nina, Aku dan Hijab Kami
Arisha Hijab pertamaku (akhirnya jadi milik Ibu)
Apa kabar semuanya?
Semoga semua dalam keadaan bahagia, sehat dan selalu beruntung ya. Aamiin.

Kalian menggunakan hijab? Sama dong kita, aku adalah salah satu orang yang menggunakan hijab dan sering bereksperimen dengan hijab. Eksperimen dengan hijab berarti juga mencoba berbagai merk hijab yang ada. Ada yang kadang mudah robek, ada yang tahan lama, ada yang licin, ada yang tipis, tebal serta sebagainya.

Untuk kali ini aku akan bercerita tentang Arisha Hijab.

Pertama kali beli arisha hijab itu tahun lalu, tahun 2016. Aku membeli dua jenis Arisha Hijab:
Adresia (basic colour: black)
Ukuran: 110 x 110 cm
Material: maxmara (halus, tidak menerawang dan tali jahit rapi)
Harga Rp 70.000,-

Untuk
Kedua
Azahra hijab gold
Ukuran: 110 x 110 cm
Material: velvet (halus, tidak menerawang dan tali jahit rapi)
Harga Rp 40.000,-

Tetapi tak satupun dari kedua Arisha itu aku pakai, karena si Adresia akhirnya aku berikan ke Ibu. Ibu sangat suka dengan motif dan tampilan Arisha. Serta Azahra aku hadiahkan ke seorang teman yang ulang tahun, memang niat dari awal. Ok, itu namanya belum jodoh. Beberapa saat yang lalu aku mendapatkan hadiah Give Away dari Arisha, sebuah hijab Arisha yang cantik. Aku senang bukan kepalang, dapat hijab cantik gratisan. Tetapi sewaktu pamer jilbab baru ke Ibu, beliau sangat senang melihatnya dan aku membuat keputusan untuk memberikannya ke Ibu. Aku hanya minta izin coba pakai sebentar sebelum diberikan ke Ibu untuk review hheheheeee. 

Ibu dan Arisha (hadiah Give Away)
Sewaktu mencoba Arisha Hijab, ternyata sangat bagus saat dipakai, terkesan mewah tetapi tidak heboh jadi tetap bisa dibawa kemana-mana. Bahannya juga tidak licin, jadi tidak geser-geser dan menyusahkan pemakainya. 

Untuk harga standar lah ya, sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.
Kalau mau beli kita bisa buka akun IG @its.arisha atau melalui Shopee.
Ini akun IG Arisha Hijab, yang dilingkarin adalah foto cerita ketika aku menang GA
Sekian reviewnya, semoga bermanfaat yah.



Read More »

Review Sunsilk Hijab Recharge

Hijab Refresh
http://www.sunsilk.co.id/Images/3680/3680-1181246-Hijab%20Refresh.png
Sunsilk Hijab Recharge (Sumber Foto: www.sunsilk.co.id)
Aku kemrin mencoba Sunsilk Hijab Recharge, sunsilk dengan wadah berwarna hijau nan menarik. 

Mengapa aku membeli sunsilk hjab recharge? Itu karena aku kan menggunakan hijab, jadi seringkali aku mengalami kejadian baru sudah keramasan, sedang bahagia-bahagia gimana gitu terus tiba-tiba terpaksa pergi. Rambut belum kering sudah dipakaikan hijab, kepala jadi kurang enak rasanya. Lembab gak keruan, wangi shampoo yang aku pakaikan ke rambut justru berubah jadi apek gara-gara dipaksa menggunakan hijab saat lembab. Lalu aku mulai mencari-cari shampoo khusus wanita berhijab.  Saat aku mencari shampoo khusus untuk wanita berhijab aku melihat ada iklan shampoo sunsilk hijab recharge di TV. Trus aku cari ni shampoo di toko, sewaktu pegang botol shampoo aku lihat ada tulisan "Dikreasikan bersama Jamal  Hammadi, pakar perawatan rambut dengan bahan alami, agar rambutmu selalu mendampingimu."

Ok ok, kita coba baca lagi dulu. Di botol shampoo aku membaca bahwa shampoo ini menandung ekstrak buah tin yang katanya mengandung antioksidan dan fragrance release pearls, kandungan ini dapat memberi kesegaran pada rambut sepanjang hari.
    Produsen juga mengatakan bahwa formula istimewanya dalam shampoo bisa membersihkan minyak dan kotoran pada rambut. Lalu trobosan fragrance release pearl technology menebarkan keharuman sepanjang hari. Cocok nih, aku beli satu sunsilk hijab recharge kemasan 170 ml.
      Aku menggunakan shampoo hampir setiap hari. Maklumlah, aku termasuk orang yang banyak gerak mirip......mirip apa ya heheheeee.....jadi gampang keringatan dan membuat rambut harus dikasi shampoo. 

      Cara pakai shampoo yang benar:
      Tuang ke telapak tangan, usapkan secara merata pada rambut yang basah hingga berbusa, pijat dengan lembut, lalu bilas hingga bersih. Jika terkena mata, segera bilas dengan air.

      Komentarku setelah menghabiskan satu botol shampoo sunsilk hijab recharge adalah:
      1. Wangi sampoo ini lembut, sangat lembut. tetapi wangi yang sangat lembut ini membuat wanginya gampang hilang. Bagi orang yang kurang memperhatikan wangi-wangian it's ok, malah bagus. tetapi bagi orang yang memeprhatikan wewangian ini akan menjadi sedikit bahan koreksi.
      2. Harga sunsilk hijab recharge kemasan 170 ml adalah Rp 21.100,-, termasuk terjangkau.
      3. Kemasan shampoo aku kasi jempol, ini cantik sekali.
      4. Sesuai harapanku, keramas dengan sunsilk hijab recharge membuat rambut mudah kering. Jadi tidak takut kalau tiba-tiba ada ajakan jalan-jalan tak lama setekah keramasan. Bahagia...gitu rasanya setelah keramas.

      Bahagia gitu sudah keramas

      Tambahan
      Berikut Bahan Shampoo Sunsilk Hijab Recharge:
      Water (aqua), sodium lourent sulfate, dimethoconol, cocamidoprophyl sodium hydroxide, guar hydroxypropyltrimonium chloride, TEA-sulfate, mica, sodium benzoate, DMDM hydantoin, disodium EDTA, phenoxyethano;, cyclotetrasoloxane, polyurethane crosspolymer-2, titanium dioxide, magnesium nitrate, urea, acrylamidopropyltrimonium chloride/acrylamide copolymer, glycerin, methylchloroisothiazolinone,magnesium chloride, propanediol, lodopropynyl butylcarbamate,methylisothiazolione, ficus carica (fig) fruit extract, sodium sulfate, acetic acid, citrus paradisi (grape fruit) grape fruit extrace, CI 19140, CI 42090

      Satu lagi yang aku suka dari shampoo sunsilk hijab recharge, nih shampoo ada label halalnya.

      Read More »

      Review aplikasi follower+

      Mari kita ulas sedikit mengenai aplikasi follower+.
      Aplikasi Follower+ di HP
      Apa Itu aplikasi follower+?
      Aplikasi follower+ adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan kita bisa melihat follower dan unfollower akun twitter kita. Sebagai tambahan, pada aplikasi ini kita bisa melihat orang-orang yang belum kita follow, serta orang-orang yang memiliki teman yang sama dengan kita. Kita juga bisa mengunfollow unfollower kita melalui aplikasi ini.

      Bagaimana untuk menginstal aplikasi follower+? Gampang, kita tinggal mendownloadnya di play store. Ketukkan follower+, pilih instal, tunggu sampai instalan selesai dan buka aplikasi. Login menggunakan email dan password twitter kita. Setelah login kita akan menemukan tampilan ini:

      Tampilan aplikasi setelah login
      Agak aneh sebenarnya, harusnya setelah login kita langsung disajikan tampilan info kita seperti gambar di bawah. Tampilan seperti gambar di atas seolah-olah menunjukkan kita bisa login sekaligus banyak akun.

      Ok, lanjut ke ulasan selanjutnya. Klik akun kita yang ditampilkan oleh aplikasi, maka akan tampil tampilan seperti berikut.
      Tampilan akun follower+
      Pada tampilan ini terlihat semua keterangan tentang follower kita. Berapa banyak follower kita, berapa banyak fans, mutual friends atau teman yang sama, dan unfollower atau bisa disebut non-follower. Jika kita ingin memfollow orang-orang yang belum kita follow, kita bisa pilih menu fans, klik tombol follow untuk tiap orang yang akan kita follow.

      Daftar fans
      Lalu kalau kita ingin mengunfollow orang-orang yang tidak follow kita, kita tinggal kembali ke menu sebelumnya dan pilih menu non-follower. Akan muncul tampilan berikut.

      Non-follower
      Kita tinggal klik tulisan unfollow. Maka kita akan secara otomatis berhenti mengikuti twitter orang tersebut.

      Nah...

      Ini kekurangan follower+:
      Tidak semua orang bisa kita unfollow, akan ada orang-orang tertentu yang tertutup dan akan error jika kita memilih mengunfollownya.

      Error

      Peringatan error
      Aplikasi ini adalah aplikasi gratis tapi berbayar jika kita menginginkan yang maksimal, kita akan diminta membayar jika akan banyak mengunfollow orang. Jadi kita akan diberi gratis jika hanya mau melihat info dan mengunfollow sedikit orang.




      Read More »

      Sunday, 23 April 2017

      Asikkkk.... Musik Dol Bengkulu Berhasil Tampil Mempesona di Penutupan HUT TMII ke 42


      Permainan musik dol asal Bengkulu berhasil tampil mempesona di penutupan HUT TII ke-42, pada hari minggu 23 April 2017 kemarin. Para pemain teridiri dari 100 penabuh dol dan 50 penari tradisional Bengkulu. Para penabuh dol didatangkan langsung dari Bengkulu. Semangat membawa nama baik daerah, semangat kecintaan akan Indonesia dan kecintaan akan musik membuat para pemain dol memberikan yang terbaik.
       
      Penampilan musik dol

      Permainan musik dol yang ditampilkan sungguh mempesona semua orang yang hadir.

      Rangkaian acara penupan HUT TMII ke 42 yang dimulai dari tanggal 16 April 2017 ini dihadiri Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, serta beberapa tokoh-tokoh penting Indonesia lainnya. Perwakilan dari bengkulu adalah Bapak Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rohidin Mersyah, beliau mendapat kesempatan menyampaikan sambutan, mewakili pemerintah daerah.

      Dalam sambutannya, Rohidin menginformasikan bahwa Bengkulu memiliki beberapa potensi wisata dan program perioritas unggulan. Ada Mountain Valley, Maritime Festival, Garden Festival, Bencoolen Festival, serta Lake and River Festival.  Wagub mengundang para stakeholder dan seluruh masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Bengkulu.

      kami tunggu kedatangan para stakeholder dan seluruh masyarakat Indonesia ke Bengkulu.


      Read More »

      Madrid Vs Barca 24 April 2017

      Pukul 1 dini hari nanti adalah dini hari yang banyak ditunggu para fans bola. Dua klub besar dunia akan adu kemampuan. ia, benar sekali. Dini hari nanti adalah jadwal pertandingan klub Madrid Vs Barca.

      Siapa kira-kira nanti pemenangnya?


      Bola itu bundar kawan, siapapun bisa menang dan semua kemungkinan itu ada.

      Para pendukung setia Madrid sudah tentu mendukung CR dan kawan-kawan. Sedangkan pendukung Barca pasti mendukung Messi dan kawan-kawan apapun alasannya.

      Sebenarnya agak sulit memang memprediksi siapa pemenang pertandingan dini kari nanti. Kedua klub ini sama-sama OK dan sama-sama didukung para pemain yang OK pula.

      Madrid memiliki pemaian yang bukan hanya memiliki kemampuan bermain bola dari lahir tetapi juga kemauan berlatih keras.

      Untuk barca siapa yang tidak kenal dengan strategi permainan Barca? Semua orang pasti tahu dengan taktik permainnanya, para pemaian yang jempolan dan operan bola pemain Barca itu lho......sungguh maut.

      Yang pasti, sipaapun pemenang dini hari nanti jangan sampai memicu pertengkaran okeh. Menang kalah itu biasa dalam sebuah pertandingan.
      Read More »

      Wisatawan Enggan Berkunjung Ke Daerah Rawan Konflik

      Keaman suatu daerah tentu menjadi salah satu pertimbangan wisatawan saat akan memilih sebuah destinasi wisata. Ini adalah salah satu materi yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin M., beliau meminta agar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Provnsi Bengkulu, dapat melaksanakan fungsinya dalam pengawasan serta menjaga stabiltas keamanan dan ketertiban masyarakat.



      Menurut Pak Rohidin Kesbangpol harus betul-betul menjalankan tugasnya untuk membuat keadaan yang kondusif di Bengkulu ini, agar orang yang berkunjung di Bengkulu merasa aman dan nyaman. Karena sebaik dna sebagus apapun suatu tempat wisata, jika tidak aman dan nyaman maka tempat wisata itu tidak akan menjadi prioritas destinasi wisata para pelancong.

      Pak Wagub juga mengatakan bahwa Kesbangpol harus memiliki kompetensi peka terhadap potensi konflik yang terjadi dan harus  menjadi komunikator sekaligus mediator  yang handal dalam menangani suatu permasalahan. Kesbangpol adalah muara semua nilai sosial masyarakat, termasuk isu-isu inteligen pada tataran pemerintah.

      “Sinyalnya harus benar-benar menembus batas, harus memiliki sensitifitas dan kepedulian yang kuat, sehingga mampu mendekteksi secara dini potensi konflik yang akan terjadi,” kata Rohidin. Kesbangpol diminta melakukan fugsi koordinatif, supporting antar OPD provinsi dengan kabupaten dan kota  fokus menjaga  kestabilan ketertiban masyarakat dan politik.

      Hal tersebut dimaksudkannya, agar jika ada permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat dapat segera diatasi dan diredam, sehingga kondisi suatu daerah tetap stabil dan aman. Dengan demikian, lanjut Rohidin, para wisatawan tidak takut berkunjung ke Bengkulu ini, sehingga program prioritas pemerintah dapat berjalan lancar. Apalagi saat ini pemerintah Bengkulu sedang gencar-gencarnya melakukan promosi dan persiapan untuk Visit 2020 Wonderful Bengkulu, yang merupakan salah satu dari lima program prioritas pemerintah Provinsi Bengkulu.
      Read More »

      Olahan jeruk kalamansi yang segar, sehat dan khas dari Bengkulu (Kultura)

      Waktu itu hari rabu, 19 April 2017 aku dan teman-teman dari KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) janjian dengan Pak Gun berserta teman-teman BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Rawa Makmur berkumpul pukul 15.30 WIB. Kami kumpul di sekretariat BKM, lokasinya persis di sebelah kantor lurah Rawa Makmur. Kami berkumpul untuk melakukan survei kegiatan infrastruktur yang akan di laksanakan di sana. Hari itu sangat terik, kalau bukan sudah berjanji dengan Pak Gun dan Teman-teman aku sepertinya akan memilih datang pukul 16.30 WIB, saat hari sudah mulai sejuk. 

      Kami mengunjungi RT 21, lokasi pas setelah jembatan Rawa Makmur. Lokasi RT 21 memang wajar dikatakan sebagai daerah prioritas kegiatan penanganan kumuh. Jalan, drainase dan perumahan di sana bisa dikatakan parah. Kami melihat lokasi sambil berdiskusi dengan masyarakat. Tas berisi dokumen dan laptop kami bawa kemana-mana saat keliling, mengantisiasi jika perlu melihat data. Sudah panas, tas yang digendong berat dan capek adalah kombinasi yang cucok sekali.

      Kami terus menelusuri lokasi kegiatan yang sudah masuk dokumen perencanaan, sampai diujung kami RT 21 menuju sebuah drainase besar dekat persawahan, persis di sebelah drainase tersebut ada sebuah rumah yang sangat asri milik Bu Sorta. Rumah berhalaman luas tersebut dipenuhi buah-buahan, ada buah mangga, kelapa, jagung, dan ada jeruk kalamansi beserta minuman jeruk kalamansinya.

      Minuman jeruk kalamansi kultura
      Kalian tahu kan jeruk kalamansi?

      Iyap, benar sekali, jeruk kalamansi adalah jeruk keci-kecil asam yang mengandung banyak vitamin C itu lho. Jeruk kalamansi banyak digunakan sebagai bahan pelengkap makanan dan bahan utama minuman kalamansi khas Bengkulu. Ia, kalau ke Bengkulu salah satu oleh-oleh yang bisa kalian beli adalah sirup kalamansi dan minuman jeruk kalamansi. Kalau sirup nanti penyajiannya harus ditambah air dulu, sedangkan untuk minuman jeruk kalamansi tinggal minum.

      Jeruk kalamansi di depan rumah Ibu Sorta
      Kami ngobrol-ngobrol tentang rencana kegiatan di RT 21 di depan rumah Bu Sorta, tempatnya asri sih jadi cocok sekali jadi tempat diskusi. Sedang asik-asik diskusi tiba-tiba seorang ibu membawa minuman jeruk kalamansi dingin untuk kami. Yuhuuu........sedang capek dan kepanasan dikasi minuman dingin sehat gratisan? Nikmat apa lagi coba yang diragukan. Alhamduillah, teman-temanku tidak bisa menyembunyikan ekspresi kegirangannya, lihat foto di bawah heheee...

      Kegembiraan teman-teman dapat minuman enak gratisan
      Rasa penasaran menuntunku ke tempat produksi minuman jeruk kalamansi milik Bu Sorta. Ternyata tempat produksinya bersih para pembaca dan sudah menggunakan bantuan alat. Rumah produksi ini sudah beroperasi sejak tahun 2010 dan dinamakan "Kultura". Kata Bu Sorta alhamdulillah minuman jeruk kalamansinya sudah bisa dipasarkan ke tempat oleh-oleh khas Bengkulu dan mulai dipasarkan ke luar Provinsi. Saat ini minuman jeruk kalamansi merk kultura milik Bu Sorta juga sudah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu, keren ini bu. 

      Cara membuat minuman jeruk kalamansi sebernanya cukup mudah. Kata Bu Sorta kita cukup menyediakan jeruk kalamansi, jeruk, gula dan air putih. Pertama-tama peras jeruk kalamansi, endapkan selama bebeapa jam lalu saring. Ambil air yang sudah tersaring, campurkan air dan gulaa. Taraaa...minuman jeruk kalamansi siap diminum.

      Minuman yang sudah dikemas dan peralatannya
      Minuman jeruk kalamansi yang sudah dikemas dalam botol akan disimpan ke dalam lemari pendingin atau kulkas agar awet, karena kata Bu Sorta minuman buatannya tidak menggunakan pengawet. Selain jadi lebih awet minuman jeruk kalamansi lebih enak jika diminum dingin. Untuk satu botol minuman jeruk kalamansi siap minum ukuran 250ml dijual dengan harga Rp 5.000,-/botol, murah kan? Lalu kata Bu Sorta ada harga khusus jika kita belinya banyak.

      Tempat pendingin
      Terimakasih Ibu Sorta P, minuman jeruk kalamansinya enak. Sering-sering saja kasi minuman enak gratisan ke kami. Insyaallah kami tidak akan kuasa menolak dan ibu mendapatkan banyak pahala, aamiin.

      Bagi wisatawan yang datang ke bengkulu jangan lupa cicip minuman jeruk kalamansi ya, ini adalah minuman khas Bengkulu yang segar, sehat dan khas dari Bengkulu. Salah satu minuma jeruk kalamansi  yang bisa kalian beli adalah Minuman Kalamansi Kultura. Minuman jeruk kalamansi bisa kalian beli di pusat oleh-oleh Bengkulu, di sepanjang Jalan Sukarno Hatta Bengkulu.
      Read More »

      Friday, 21 April 2017

      Dinkes Gelar Rapat Evaluasi Dalam Rangka Membenahi Pelayanan Publik

      Pelayanan publik masih menjadii suatu hal yang menjadi soraotan masyarakat. Masyarakat akan menilai baik buruknya suatu pemerintahan dari pelayanan publik yang diberikan. Kita aku bersama bahwa kita masih disibukkan dengan masalah pelayanan publik. Oleh karena itu, dalam rangka menyikapi beberapa permasalahan pelayanan publik, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menggelar rapat kerja dan konsolidasi pelayanan kesehatan untuk masyarakat tidak mampu. Acara ini digelar di Hotel Kawasan Jl. Suprato ini. Peserta acara ini adalah perwakilan Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten serta pihak rumah sakit dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Provinsi Bengkulu.

      Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi  Bengkulu Herwan Antoni, sudah banyak peraturan yang saat ini tidak relevan dengan keadaan di lapangan. Ketidaksesuaian ini membuat kita perlu berkoordinasi dan melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak, terutama dengan dinas kesehatan kabupaten dan kota sebagai penyelenggara pelayanan publik. Menurut Herwan Antoni, untuk menyikapi permasalahan pelayanan publik yang terjadi, perlu ada konsolidasi dan koordinasi seluruh jajaran kesehatan.


      Sementara itu, menanggapi permasalahan pelayanan kesehatan yang ramai diberitakan, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Provinsi Bengkulu Mairiyanto, dalam kesempatan ini membantah isu yang beredar bahwa ada pembatasan masa rawat inap bagi peserta BPJS Kesehatan. Pak Mairiyanto mengatakan, peserta BPJS berhak mendapatkan perawatan dan obat hingga sembuh. “Kami menegaskan bahwa bpjs tidak ada membatasi hari rawat, tidak ada membatasi obat, tidak ada membatasi alat kesehatan sesuai indikasi medis itu wajib diberikan pemberi pelayanan” ujar Mairyanto.

      Peraturan akan disosialisasikan dan Mairiyanto menambahkan, BPJS akan memasang baliho di setiap rumah sakit yang isinya menyatakan peserta dibiayai sampai sembuh tanpa dipungut biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku. Pada rapat konsolidasi ini dibahas pula mengenai rapat kerja kesehatan daerah (RAKERKESDA) Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan 12-14 Mei mendatang. Rakerkesda diharapkan mampu mewujudkan Bengkulu sehat dengan pendekatan keluarga dan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).


      Rapat kerja ini, juga akan menyusun rencana aksi dari setiap Dinas Kesehatan Kabupaten-Kota dalam mendukung percepatan 5 program prioritas Provinsi, salah satunya mengentaskan kemiskinan dan mengejar ketertinggalan, dengan membangun infrastrukur kesehatan dasar dan ketersedian sumber daya manusia kesehatan seperti bidan desa. Selain itu,  untuk mendukung Visit 2020 Wonderful Bengkulu, Dinas Kesehatan akan mengadakan pos kesehatan di kawasan wisata , hotel bersertifikat layak sehat,  kuliner sehat dan tim reaksi cepat yang bertugas menanggulangi masalah  kesehatan di daerah pariwisata. (Dimas-Fredy)

      **NB: Berita ini adalah salah satu bentuk kerjasama Blogger Bengkulu dengan Media Center Provinsi Bengkulu.**
      Read More »

      Sukseskan Program Kependudukan, BKKBN Libatkan Pramuka

      Pramuka adalah salah satu organisasi yang baik dan dapat dilibatkan dalam berbagai kegiatan pemerintah, baik itu kegiatan di kemiliteran, pendidikan, serta kesehatan. Hari ini pramuka kembali dilibatkan. Kali ini anggota pramuka dilibatkan dalam menyukseskan program kependudukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Semua anggota pramuka di Indonesia dilibatkan, termasuk di Provinsi Bengkulu. Mereka tergabung dalam Satuan Karya Kencana yang dibina dalam program kependudukan keluarga berencana dan pendidikan keluarga.

      Wakil Gubernur Bengkulu membuka acara Kemah Bhakti Saka Kencana Pramuka
      Provinsi Bengkulu

      "Masalah kependudukan, pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk Pramuka. Tujuannya, untuk menciptakan keluarga dan masyarakat serta generasi yang berkualitas. 
      Anggota Pramuka adalah generasi muda berkualitas dan berkarakter. Semangat pembangunan masyarakat saat ini, adalah pembangunan masyarakat berkarakter. Ini sesuai dan tercermin dalam Dasa Dharma Pramuka yang menjadi pedoman anggota gerakan berlambang tunas kelapa tersebut." tutur Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam pembukaan Kemah Bhakti Saka Kencana Pramuka Provinsi Bengkulu 2017, di halaman kantor Perwakilan BKKBN Bengkulu, pada Jumat (21/4).

      Wakil Gubernur Bengkulu juga mengapresiasi sudah terlaksananya kemah bhakti yang digelar BKKBN. Beliau mengharapkan melalui kegiatan ini anggota Pramuka dapat memahami pentingnya menjadi generasi berencana (Genre), serta lebih memahami mengenai pengetahuan terkait kependudukan. Beliau juga memaparkan, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, sehingga generasi produktif dan berkualitas harus benar-benar disiapkan.

      Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Iskandar menjelaskan, di Saka Kencana terdapat krida yakni kependudukan, keluarga berencana, serta kesehatan reproduksi, juga generasi berencana. Berdasarkan keterangan Iskandar, pada perkemahan ini juga akan ada materi anti narkoba.


      Selanjutnya mengenai fenomena kawin muda, Iskandar menegaskan tentang perlunya sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda. Pengetahuan tersebut terkait dengan kesiapan secara biologis, psikis serta pengetahuan bagaimana merencanakan keluarga yang berkualitas. "Tidak ada yang membenarkan kawin muda pada usia dini," tegasnya. (Jamal)


      **NB: Berita ini adalah salah satu bentuk kerjasama Blogger Bengkulu dengan Media Center Provinsi Bengkulu.**

      Read More »

      KETIKA MASYARAKAT KATAKAN SIAP SUKSESKAN PROGRAM KOTAKU

      Program Kota Tanpa Kumuh atau biasa kita sebuat KOTAKU adalah salah satu program pemerintah Indonesia untuk menangani masalah kekumuhan. Kita semua menyadari bahwa program penuntasan kumuh ini tidak akan sukses tanpa peran serta aktif dari masyarakat. Tetapi alhamdulillah masyarakat Kota Bengkulu sangat antusias untuk ikut menyukseskan program KOTAKU.

      Antusias masyarakat terlihat saat faskel turun ke lapangan. Salah satu contoh nampak terlihat di Kelurahan Kebun Keling. 
      Masyarakat Kelurahan Kebun Keling yang Semangat Menemani Survei Lokasi
      Mereka semangat sekali menemami tim faskel melihat kondisi lapangan. Mereka juga sangat aktif saat diadakan tanya jawab mengenai kondisi kekumuhan di wilayah mereka. Mereka menjelaskan secara detail masalah kekumuhan yang mereka hadapi. Masalah berupa prilaku masyarakat, faktor alam ataupun faktor-faktor lainnya. Saat melakakukan survei lapangan mereka menjelaskan bagaimana kerusakan infrastruktur terjadi. Bagaimana solusi dari mereka dan apa-apa saja yang dapat program lakukan untuk bisa membantu ligkungan mereka keluar dari kekumuhan.

      Lalu coba kita perhatikan secara seksama foto masyakat berikut.
      Antusiasme masyarakat
      Itu adalah saat Tim 6 KOTAKU kota Bengkulu datang ke Kelurahan Rawa Makmur. Masyarakat wilayah prioritas tempat survei sangat antusias dengan kedatangan Fasilitator KOTAKU. Mereka mengatakan bahwa mereka memang menunggu program-program seperti ini. Lalu mereka menjelaskan permasalahan mereka, mengajak fasilitator berkeliling dan bercerita banyak hal tentang kekumuhan. Seperti yang kita ketahui semua bahwa ada 7+1 indikator sebuah lingkungan bisa dikategorikan kumuh atau tidak. Sepertinya sedikit banyak mereka paham dengan program ini, mereka sudah banyak belajar.

      Sekarang yang terpenting adalah mereka komit bahwa mereka akan menjaga lingkungan mereka bebas kumuh. Program KOTAKU tidak akan sukses tanpa kerjasama dan peran serta aktif dari masyarakat. Sebagai tim fasilitator KOTAKU antusiasme masyarakat dalam menanggapi tim fasilitator yang datang, bagaimana mereka menyambut, bagaimana mereka ikut serta dalam survei lapangan, bagaimana mereka mulai belajar tentang indikator kumuh yang ada, serta bagaimana mereka komit untuk menjaga apa yang akan dibangun nanti adalah bentuk lain dari kalimat “masyarakat siap sukseskan program KOTAKU”. Semoga masyarakat bisa menjaga komitmen mereka untuk sama-sama menyukseskan program ini.
      Read More »

      Wednesday, 19 April 2017

      Give Away (GA) Syukuran Zarlinda

      Selamat pagi teman-teman semuanya, apa kabar nih?

      Semoga kita semua dalam keadaan beruntung ya, aamiin.

      Dalam rangka syukuran rumah baru http://www.zarlinda.com aku mengadakan Give Away (GA) untuk teman-teman blogger sekalian.

      Ada dua buah baju gamis yang siap dikirimkan ke alamat teman-teman yang beruntung. GA ini dimulai dari tanggal 20 April 2017-20 Mei 2017.



      Syarat:
      1. Peserta tinggal dan memiliki alamat pengiriman barang di Indonesia. 
      Peserta boleh pria atau wanita, kalau wanita kan nanti gamisnya bisa dipakai sendiri. Untuk kaum pria nanti gamisnya bisa dikasih ke orang tersayang kan ya :)

      2. Peserta memberikan komentar di minimal 7 postingan di blog  http://www.zarlinda.com. Silahkan pilih postingan yang mana saja.

      3. Setelah memberikan komentar di tujuh postingan silahkan tuliskan Done di kolom komentar postingan ini, tulisakan nama lengkap, no HP dan alamat lengkap untuk pengiriman barang.

      Sebagai informasi, juri dari GA ini adalah duo adik bujangku, Ardi dan Daurez. Merekalah nanti yang akan memilih peserta yang beruntung. 
      Daurez
      Ardi

      Jangan lupa ikutan ya, rugi kalau tak ikutan, yakin deh.


      Terimakasih banyak lho utuk yang mau ikutan GA ini :)

      Aku doakan yang ikutan jadi tambah kaya dan sukses dunia akherat, aamiin.


      Sukses untuk kita semua.

      Anak-anak Blogger Bengkulu jangan sampai ga ikut ya heheeeee......
      Read More »

      Tuesday, 18 April 2017

      Perlukah Akun Media Sosial Kita Diasuransikan?

      Perlukah kita mengasuransikan akun media sosial kita?

      Pertanyaan ini muncul di pikiranku saat ada akun facebook seorang teman yang diambil orang. Pada suatu malam tiba-tiba akun facebooknya sudah tidak bisa digunakan lagi, email atau password yang anda masukkan salah. Begitulah pemberitahuan saat temanku ingin masuk ke akunnya. Heran pasti, karena jelas-jelas beberapa jam sebelumnya dia login dengan menggunakan email dan password yang biasa digunakan. Bingung bukan kepalang, dia takut apabila akun facebooknya digunakan untuk hal yang tidak benar. Sesuai dugaan, selang beberapa hari seroang temannya menanyakan tentang barang-barang dagangan yang tidak temanku jual. Yup, betul sekali. Akun facebook milik temanku sekarang sudah diambil alih untuk sebuah akun facebook online shop. Masih mending untuk online shop, kalau untuk yang berbau kriminal atau porno bagaimana?

      Kejadian kedua adalah tentang akun instagram, ada seorang pengguna akun instagram yang mengaku bahwa akunnya telah dicuri orang. Pemilik akun sangat pusing karena sumber penghasilan tambahannya hilang. Ia, benar sekali. Pemilik akun instagram tersebut memiliki banyak follower dan dia sudah menjadi artis di instagram. Dia bisa menghasilkan uang jutaan dengan mengunggah foto ke akun miliknya. Menurut penelusuran, akun intagram yang dicuri biasanya akan dijual atau digunakan untuk hal-hal mencari keuntungan, seperti jualan atau menjadi akun influencer. Walau terkadang ada juga yang mencuri akun orang hanya untuk uji kemampuan.



      Media sosial adalah tepat kita berbagi cerita dengan keluarga dan teman-teman tentang berbagai hal. Banyak kisah yang kita abadikan di sebuah akun media sosial. Kadang kita bisa melihat sejarah perjalanan hidup kita dari sana. Sedih pasti jika kita kehilangan semua itu. 

      Aku pernah membaca tentang sebuah asuransi di Inggris, kalau tak salah namanya iAllow. Mereka menawarkan asuransi untuk media sosial. Mereka menarik angsuran sebesar 3.20 - 3.99 pounds per bulan untuk satu akun. Selain iAllow, aku belum pernah mendengar asuransi lain yang menawarkan keamanan akun media sosial. Karena belum banayak orang yang peduli dengan akun media sosialnya. Baru para artis instagram yang sudah menghasilkan uang saja yang sepertinya sudah mulai mempertanyakan tentang bagaimana agar akun mereka punya pelindung. 

      Bagaimana menurut kalian? Apakah kita perlu menggunakan jasa asuransi media sosial?


      Read More »

      Monday, 17 April 2017

      Yakin mau buat banyak blog?

      Asik ya sepertinya kalau punya banyak blog.

      Itu tuh yang ada di benakku saat melihat seorang teman memiliki banyak blog. Asik memang punya banyak blog, kalau keurus. Yup, blog banyak itu asik kalau keurus. Kalau dianggurin saja kasihan blognya.


      Dulu aku pernah tergoda untuk membuat banyak blog dengan topik yang berbeda. Awal-awal semangatnya bolehlah, semangat 45 para pejuang saja kalah. Pokoknya setiap hari ngeblog, target sehari minimal 1 tulisan (tiap blog). Walhasil? Jadilah beberapa sarang laba-laba. Hehee....ia benar, semua blog baru terbuat jadi sarang laba-laba karena kelamaan dianggurin. Kasihan sekali pokoknya anak-anakku (blog).

      Pernah kadang terpikir untuk dihapus saja karena tidak pernah diisi. Atau blognya digabung jadi 1. Tetapi repot juga kalau harus dipindah satu-satu. Ada yang tahu cara instant memindahkan postingan? Tetapi yah sudahlah, sudah terlanjur. Kini aku sepertinya fokus ke blog gado-gado dulu. 

      Untuk teman-teman yang mau membuat banyak blog, jangan sampai blognya jadi sarang laba-laba ya. Kasihan, cukup blog-blog ku itu kemarin heehhhehee

      Read More »

      Sunday, 16 April 2017

      14 Tipe Cewek yang dihindari cowok



      Melanjutkan catatan hasil ngobrol dengan adik-adik bujang minggu lalu. Kali ini aku menulis tentang cewek yang dihindari cowok versi para bujang Gang Kelapa. Berikut daftar cewek yang akan cowok hindari:
      1. Cewek yang tidak suka cowok. Ini mutlak, sangat mutlak. Percuma kalau kalian mendekati cewek yang tidak suka cowok. Mau seganteng apapun si cowok mereka tidak akan mengindahkannya. 
      2. Bau badan. Menurut para cowok cewek yang bau badan bikin ilfil. Walaupun cantik bau badan bisa membuat setiap orang pergi jauh-jauh. Hayo yang belum mandi, pergi mandi dulu ya.
      3. Cerewet. Maunya ngomel terus, tentu ini akan membuat orang kurang nyaman. Setiap orang membutuhkan suasana aman, damai dan nyaman.  
      4. Kalau lihat cowoknya jalan dengan cewek lain dia marah, kalau dia boleh jalan dengan cowok lain. Justru dia akan marah balik jika cowoknya marah karena si cewek jalan dengan cowok lain. Ya, bisa dibilang egois alias tidak adil lah ya.
      5. Cewek yang terlalu banyak mengatur hal pribadi. Ada hal-hal pribadi yang tidak perlu dicampuri oleh para cewek. Terkadang para cowok bisa merasa sangat tidka nyaman jika hal pribadinya diatur terus dengan si cewek.
      6. Cewek yang "kakak-kakakan" dengan cowok lain (akrab). Sifat kekanak-kanakan seorang cewek ternyata diartikan sebagai rasa suka kepada si cowok. Tak menyangka, tetapi begitulah info yang aku darpat dari para cowok di rumah.
      7. Cewek yang mau ikut kemana saja cowoknya pergi. Latihan futsal ikut, renang mau ikut, jalan-jalan ikut, ke sekolah ikut, ke rumah saudara ikut, ke WC ikut hehehee (canda). terkadang para cowok merasa anah jika si ceewk mau ikut kemanapun mereka pergi, begitu katanya.
      8. Tidak percaya dengan cowoknya. Setiap orang ingin dipercaya, para cowok akan merasa sangat dihargai jika mereka dipercaya. 
      9. Cewek yang terlalu banyak kode. Contohnya dia ga marah tapi dia bilang, "aku ga marah, aku ga papa." Padahal dia Marah dan ada apa-apa. Please, cowok adalah makhluk yang terkadang susah memahami kode-kode. Katakan saja apa yang diinginkan, jangan terlalu banyak memberi kode karena mereka belum tentu mengerti.
      10. Ceweknya berpakaian seksi. Ini adalah suatu hal yang lucu, ternyata untuk hubungan serius para cowok tidak suka melihat cewek yang berpakaian seksi. Memang mereka sangat suka melihat cewek seksi tetapi jika untuk menjadi istri atau sudah menjadi istri mereka tidak suka melihatnya berpakaian seksi. Katanya mereka tidak mau jika calon istri atau istri mereka jadi tontonan orang.
      11. Cewek yang terlalu mandiri. Cowok itu tuh ya katanya suka dengan cewek yang tidak terlalu mandiri jika berada di dekat si cowok. Cewek yang terlalu mandiri bisa membuat si cowok merasa tidak berguna. Ini pernah terjadi dengan salah seorang temanku yang ditinggalkan calon suaminya karena dianggap terlalu mandiri. Jarang melibatkan calon suami dalam melakukan sesuatu. 
      12. Sebagian besar cowok tidak suka diajak belanja. Bagi cowok belanja itu suatu hal yang merepotkan. Berbahagialah para cewek yang calon suaminya mau diajak belanja. Itu berarti Calon suami kalian benar-benar ingin memperjuangkan kalian untuk menjadi istrinya, hu um.
      13. Cewek perokok. Cewek perokok itu mengarikan. Para cowok memang akan suka berteman dengan cewek perokok, mereka menggap itu hal lucu-lucuan tetapi tidak untuk calon istri. Mereka akan segera mencoret cewek perokok dalam daftar calon istri mereka.
      14. Cewek pengupil depan umum. 
      Jadi itu ya ciri-ciri cewek yang dihindari para cowok. Ayo yang cewek jangan suka ngupil di depan umum hehheeeee.......

      Terkadang ngobrol dengan para remaja SMA dan mahasiswa semester awal itu bisa membuat kita tersenyum sendiri. Serasa ikutan masih 17 tahun, serasa belum tamat kuliah. 
      Read More »

      Destinasi Wisata Baru di Kampung Sejahtera Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu

      Hampir dua tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 27 Juni 2015 aku ikut menemani rombongan dari PU-Pera pusat datang ke Kelurahan Sumber Jaya. Kedatangan mereka karena mendapat instruksi langsung Presiden kita, Bapak Joko Widodo untuk menuntaskan permasalahan di kawasan Kampung Nelayan Kelurahan Sumber Jaya Bengkulu. Kami dari Kota Bengkulu menemani mereka untuk survei lokasi, wawancara langsung dengan masyarakat,

      sekaligus membawa data-data yang diperlukan. Kegiatan kami sewaktu survei sudah aku tulis di sini. Seingatku waktu itu kami membawa serta dokumen RPLP (Rencana Penataan Lingkungan Permukiman) Sumber Jaya yang telah dibuat pada kegiatan PLPBK (Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis komunitas) 2014.

      Permasalahan di Kampung Nelayan cukup kompleks, mulai dari lingkungan pelabuhan yang memang terkenal susah bersih, sanitasi, serta masalah terberat menurutku adalah legalitas tanah masyarakat sekitar. Banyak rumah masyarakat di Kampung Nelayan berdiri di tanah bermasalah, karena berdiri di atas tanah milik Pelindo atau IPC. Hal ini menyulitkan pemerintah untuk membangun fasilitas umum di sana. Semoga permasalahan pelik ini bisa segera diatasi.

      Aku sedikit terkejut saat adik-adik di rumah bercerita tentang destinasi foto instagramable baru di Kota Bengkulu. Kata mereka tempatnya bagus, ada di dekat Pelabuhan Pulai Bai. Katanya lokasi tersebut menyajikan pemandangan hutan mangrove yang indah, ada tempat tambatan perahu di belakang masjid Al Barokah yang dijadikan lokasi foto. Aku mulai berpikir, seingatku kawasan tersebut adalah kawasan survei tahun 2015. Saat mereka memperlihatkan foto-foto teman-temannya di instagram aku yakin 100% itu adalah lokasi survei kemarin.
      Para pengunjung berlomba-lomba mengabadikan momen kedatangan mereka
      Aku dan teman-teman kantor kompak jalan ke sana, kami ingin melihat perubahan yang terjadi sebelum dan setelah survei tahun 2015. Hasil jalan-jalan sekalian survei sabtu kemarin menunjukkan bahwa dana yang sudah dikeluarkan di kitaran tambatan perahu nelayan sudah di atas 2 milyar, semua bahan yang digunakan adalah bahan kualitas jempolan. Itu baru perhitungan kasar kami, untuk perhitungan detail pihak Pak Agung (PU Prov. Bengkulu) lebih paham. Jika disetujui pusat maka seharusnya dana yang akan cair ke lokasi ini adalah 12 milyar, tetapi memang biasanya tidak dicairkan sekaligus, dana dicairkan secara bertahap.

      Tempat ini sedikit banyak memang sudah berubah. Sudah agak lebih tertata, mulai muncul kegiatan ekonomi baru di sini, lebih indah tetapi masih kotor. Banyaknya pengunjung yang datang membuat munculnya pedagang-pedagang makanan  dan minuman di sekitar tambatan perahu.
      Geliat ekonomi yang mulai tampak
      Masyarakat juga mulai menawarkan keliling-keliling dengan perahu. Mereka meminta bayaran Rp 5.000,- s/d Rp 10.000,- per orang. Kali ini kami mesti bayar, beda dengan saat survei tahun 2015 lalu yang gratisan. Seorang ibu menawarkan untuk naik ke perahunya dengan bayarakan Rp 5.000,- per orang, kami setuju. Kami naik perahu kecil yang ditawarkan, ditemani oleh si bapak nahkoda dan Irpan. Irpan adalah anak kelas 4 SD, anak pemilik perahu yang kami tumpangi.
      Aku naik perahu horeee
      Kami diajak keliling sekitar pelabuhan sambil menikmati pemandanan hutan bakau, indah memang. Kami pergi di waktu yang pas, langit terlihat sangat biru dan indah. Hal yang membahagiakan saat berkeliling adalah berkurangnya WC di atas sungai. Hampir seluruh WC yang aku temui waktu survei sudah hilang, hanya tertinggl 1 buah WC cemplung di atas sungai itupun tidak begitu ketara. Jadi orang-orang tidak mengetahui kalau salah satu yang berdiri di sana adalah WC. Semoga yang 1 ini juga segera hilang, aamiin. Karena si pemilik pasti malu jika harus BAB atau BAK di WC cemplung sedangkan banyak orang yang datang.

      Ini nih, lokasi foto Kampung Sejahtera yang kekinian
      Semoga Kampung Sejahtera memang menjadi kampung yang indah, bersih, aman dan nyaman. Semoga kesejahteraan masyarakat di sana menjadi lebih baik. Serta semoga masyarakat lebih sadar akan kebersihan. Karena sebagus apapun material bangunan, sebagus apapun bangunan itu dibuat, kalau kotor maka nilainya akan jauh berkurang.

      Sukses untuk masyarakat Kampung Sejahtera kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu.
      Read More »
      COPYRIGHT © 2017 · ZARLINDA | THEME BY RUMAH ES